Pages

Thursday, August 20, 2009

Sejarah Musik Jepang

JAPANESE MUSIC BEFORE MEIJI (1862) JEPANG MUSIC SEBELUM Meiji (1862)

The precise origins of the Japanese people are not known although since ancient times waves of migrating cultures have added their influence to what was already there. Yang tepat berasal dari Japanese people meski tidak dikenal sejak kuno kali gelombang migrasi dari budaya telah menambahkan mereka untuk mempengaruhi apa yang sudah ada. Even today, the Japanese absorb foreign culture in a unique way, but maintain a strong independence. Bahkan hari ini, di Jepang menyerap budaya asing dalam cara yang unik, tetapi mempertahankan kemerdekaan yang kuat. As well as Chinese, Mongolian, Korean and Southeast Asian influences, there appears to be something that is indigenously Japanese. Seperti halnya Cina, Mongolia, Korea dan Asia Tenggara pengaruh, nampaknya ada sesuatu yang indigenously Jepang. It is generally believed that the Yamato people were the first to develop the concept of an imperial clan, the Yamato clan originating in Kyushu the southernmost of Japan's main islands, from there gradually spreading throughout the islands. Any music during this period was largely primitive, essentially working and 'folk' songs. Hal ini umumnya percaya bahwa Yamato orang pertama untuk mengembangkan sebuah konsep imperial marga, marga yang berasal Yamato di Kyushu di selatan dari pulau utama Jepang, dari sana bertahap tersebar di seluruh pulau. Setiap musik selama periode yang sangat primitif, dasarnya bekerja dan 'kaum' lagu. More complex music is believed to have come from China or Korea, and indeed it is from China that ancient Japanese music originated. The first documented evidence of Chinese music entering Japan relates back to the third century. Musik yang lebih kompleks diyakini telah datang dari Cina atau Korea, dan memang itu dari Cina kuno yang berasal musik Jepang. Pertama didokumentasikan bukti musik Cina memasuki Jepang berkaitan kembali ke abad ketiga. The Nara period, (710-794) is the first major historic period in Japan, and the first international period in Japanese music history. Pada periode Nara (710-794) adalah utama sejarah periode pertama di Jepang, dan internasional pertama periode sejarah musik di Jepang. Court music came from China, Korea and India, and was mostly played by foreign musicians. Pengadilan musik berasal dari Cina, Korea dan India, dan sebagian besar telah dimainkan oleh musisi asing. Folk music had continued to develop in it's relation to dance and festivals in villages throughout Japan, while Buddhist ritual music became well known during this period. Musik yang terus berkembang dalam kaitannya dengan itu dan festival tari di desa-desa di seluruh Jepang, sementara Buddha upacara musik menjadi terkenal selama periode ini.

Chinese influences were beginning to be assimilated and modified during the Heian period (794-1185). Pengaruh Cina telah mulai diasimilasikan dan dimodifikasi selama periode Heian (794-1185). Instruments were still essentially Chinese, but the musicians were Japanese, and the music gradually developed Japanese characteristics. Instrumen masih dasarnya Cina, tetapi juga musisi Jepang, dan musik Jepang karakteristik dikembangkan secara bertahap. The Kamakura period (1185-1333) was the era of the Shogun . Kamakura pada periode (1185-1333) adalah era yang SHOGUN. The international characteristics had largely disappeared, and court music was declining. Internasional karakteristik sebagian besar telah lenyap, dan pengadilan telah menolak musik. Instead there was an emphasis on Buddhist chants, vocal and dramatic music. Tetapi ada penekanan pada Buddha chants, vokal dan musik dramatis. Dramatic and theatrical music continued to flourish during the Muromachi period (1333-1568), preparing the way for noh drama. Dramatis dan sandiwara musik terus berkembang Muromachi selama periode (1333-1568), untuk mempersiapkan jalan noh drama. At the same time, shakuhachi bamboo flute began to be heard, played by wandering priests. Pada saat yang sama, seruling bambu shakuhachi mulai didengarkan, dimainkan oleh wandering imam. Noh continued to flourish during the Azuchi-Momoyama period (1568-1600), also noted as the era during which the sanshin (lute) was introduced to Okinawa, soon to arrive on the Japanese mainland and transformed into the shamisen. Noh terus berkembang selama Azuchi-Momoyama periode (1568-1600), juga tercatat sebagai era yang selama sanshin (lute) telah diperkenalkan ke Okinawa, untuk segera tiba di Jepang daratan dan ditransformasikan ke dalam shamisen. The Edo period (1600-1868) marks a period of status quo, and the development of a bourgeois art and the development of the pleasure quarters of the bigger cities. Pada periode Edo (1600-1868) tanda masa status quo, dan perkembangan seni borjuis dan pembangunan tempat kenikmatan yang lebih besar dari kota. Shamisen, koto and shakuhachi all flourished during this period. Shamisen, dan Koto shakuhachi semua flourished selama periode ini.

PERIODE SEBELUM THE Meiji-Instrumen

There are three important and representative Japanese traditional instruments. The three stringed shamisen is thought to have derived from the middle east and arrived in Japan in the 16th century. Terdapat tiga wakil penting dan instrumen tradisional Jepang. Ketiga gesekan shamisen adalah untuk memiliki pemikiran yang berasal dari timur tengah dan tiba di Jepang pada abad ke 16.. Its predecessor was the Okinawan sanshin, which itself arrived from China. Para pendahulu adalah Okinawan sanshin, itu sendiri yang tiba dari Cina. The shamisen is the backbone of kabuki music, is played by geishas, and is the main instrument of most folk music. Shamisen yang merupakan tulang punggung Kabuki musik, dimainkan oleh geishas, dan merupakan yang paling utama instrumen musik. The body (do) is made of four pieces of wood, covered in catskin or in cheaper models dogskin or plastic. The neck is also made of wood, it's thickness varying with the type of music performed. Tubuh (lakukan) terdiri dari empat potong kayu, yang tercakup dalam catskin atau murah model dogskin atau plastik. Leher yang juga terbuat dari kayu, maka dengan ketebalan beragam jenis musik dilakukan. The shamisen has a unique tone with a drum like snap. Shamisen yang memiliki keunikan nada dengan drum seperti snap.

The shakuhachi is an end blown bamboo flute, with its origins also in ancient China. Shakuhachi yang merupakan akhir ditiupkan seruling bambu, dengan asal juga kuno di Cina. The modern shakuhachi is a product of the Edo period, (early 17th to mid-19th century) it's development largely due to Shakuhachi yang modern adalah produk dari periode Edo, (17. Awal sampai pertengahan abad ke-19) itu sebagian besar disebabkan oleh pembangunan komuso , a kind of wandering priest. komuso, sejenis imam para pengunjung. Even today, these basket hatted men can occasionally be seen on the streets of Japan, their ranks filled by ronin, masterless samurai who had lost their original rank during the violent struggles of the sixteenth century. Bahkan hari ini, keranjang ini hatted laki-laki kadang-kadang dapat terlihat di jalanan di Jepang, mereka peringkat diisi oleh ronin, samurai masterless yang telah kehilangan asli peringkat selama kekerasan perjuangan dari abad keenambelas. These ex-samurai even enlarged the instrument to make it double up as a weapon. Ex-samurai ini bahkan diperbesar dengan instrumen agar meringkuk sebagai senjata. In the late Edo period the shakuhachi was used in koto ensemble music. Edo pada akhir periode yang digunakan dalam shakuhachi Koto ansambel musik. This perhaps saved the shakuhachi during the early Meiji period, when Japanese music was considered uncivilized. Ini mungkin menyelamatkan shakuhachi pada awal periode Meiji, musik Jepang ketika dianggap tak beradab. As a fairly western sounding instrument, the shakuhachi has been involved in many new experiments in new music. Shakuhachi ensembles have developed, shakuhachi has been used in jazz music, many foreigners have learnt to perform it. Seperti yang cukup keras instrumen barat, yang shakuhachi telah banyak terlibat dalam percobaan baru dalam musik. Shakuhachi ensembles telah dikembangkan, shakuhachi telah digunakan dalam musik jazz, banyak orang asing yang belajar untuk melakukan itu. Ironically, the foreign players have increased interest, but the real aesthetic center of shakuhachi music is in personal and private performances. Ironisnya, pemain asing telah meningkatkan minat, tetapi yang benar-benar estetis pusat shakuhachi musik dalam pribadi dan swasta performances. The instrument and music are best designed for introspection. Dengan instrumen musik yang terbaik dan dirancang untuk introspeksi.

In contrast to the theater tradition of the shamisen, the koto developed out of a court tradition for daughters of the rising classes and nobility. The koto has it's origins in China as well, specifically the seven stringed zither, the qin. Kontras ke teater tradisi yang shamisen, Koto yang dikembangkan dari tradisi pengadilan untuk anak yang naik kelas dan bangsawan. The Koto itu berasal dari di Cina juga, khususnya tujuh gesekan celempung, yang qin. One of the biggest developments in koto music occurred at the end of the 17th century, with the founding of a new style of koto music, based on existing shamisen forms. Salah satu yang terbesar dalam perkembangan musik Koto terjadi pada akhir abad ke-17, dengan mendirikan sebuah gaya baru musik Koto, berdasarkan bentuk yang ada shamisen. Koto was combined with shamisen to emphasize the instrumental part more than the vocal. Koto shamisen telah digabungkan dengan menekankan instrumental ke bagian lebih dari vokal. Up until this time, the koto had largely been a vocal accompanying instrument. In the twentieth century, koto music has largely been based on western compositions. Sampai saat ini, Koto yang sebagian besar telah menjadi instrumen vokal mendampingi. Pada abad kedua puluh, Koto musik sebagian besar telah dilakukan berdasarkan komposisi barat. One of Japan's greatest composers was Michiyo Miyagi, whose compositions satisfied those who were yearning for a new Japanese music, and often compared to the likes of Debussy. Jepang salah satu dari komposer besar adalah Michiyo Miyagi, komposisi yang puas kasihan orang-orang yang baru untuk musik Jepang, dan sering dibandingkan dengan senang dari Debussy.

THE PERIOD Meiji (1862-1912)

During the Meiji period the floodgates opened and Western culture inundated the previously closed country. Selama periode Meiji floodgates yang dibuka dan budaya Barat yang sebelumnya ditutup keempohan negara. The samurai was crushed, the shogun displaced by the emperors rise to power. Samurai yang telah digerus, pengungsi yang SHOGUN oleh emperors menimbulkan daya. The first Western music in the Meiji era was brass band military music, as Japanese music was drowned out. Musik Barat yang pertama di era Meiji adalah kuningan band musik militer, seperti musik Jepang telah tenggelam keluar. Japan changed into an industrial country. Jepang berubah menjadi sebuah negara industri. Nationalism flourished, as did patriotic songs and marches. Nasionalisme flourished, sebagai lagu yang patriotik dan marches. The sense of national pride eventually began to have a positive effect on traditional music. Rasa kebanggaan nasional akhirnya mulai memiliki dampak positif pada musik tradisional. Court music opened to the public for the first time, and traditional music showed some resurgence of strength. Musik pengadilan dibuka untuk umum untuk pertama kalinya, dan musik tradisional menunjukkan beberapa kebangkitan kekuatan. Throughout history musicians have adapted foreign influences to eventually make something uniquely Japanese. Sepanjang sejarah ada musisi diadaptasi pengaruh asing untuk membuat sesuatu yang unik akhirnya Jepang. Today is no different. Hari ini tidak berbeda. Much so called Japanese 'roots' music is a mix of Japanese traditions with all kinds of extraneous influences, not only from the West, but from throughout the world. Banyak yang disebut Jepang 'akar' musik merupakan gabungan dari tradisi Jepang dengan segala macam pengaruh asing, bukan hanya dari Barat, tetapi dari seluruh dunia. Much of the music on this CD showcases the ability of musicians to adapt and absorb yet retain a sense of Japanese tradition. Sebagian besar musik pada CD ini menampilkan kemampuan musisi untuk mengadaptasi dan menyerap namun tetap terhadap tradisi Jepang.

Folk SONGS - MIN'YO

Before Westernization, popular songs in Japan were known as zokuyo . These songs had no western influences. Sebelum pembaratan, lagu yang populer di Jepang yang dikenal sebagai zokuyo. Lagu ini tidak memiliki pengaruh barat. The most popular songs were known as hauta (small song) Iyobushi (song of Iyo region) and Otsu-e bushi (songs on the picture of Otsu) Until around 1850,popular music was regional, hauta being one of the first national musics. Lagu yang paling populer yang dikenal sebagai hauta (kecil lagu) Iyobushi (lagu dari daerah Iyo) dan Otsu e-Bushi (lagu pada gambar Otsu) Sampai sekitar 1850, musik populer adalah daerah, hauta menjadi salah satu musics nasional.

The term for regional music, or folk songs is min'yo . Istilah untuk daerah musik, atau lagu rakyat adalah min'yo. Farmers planting their rice crops, fishermen pulling in their nets and lullabies are constant themes. Petani menanam tanaman padi mereka, para nelayan dalam menarik jala mereka dan lullabies adalah tema konstan. Modern folk songs often refer to nostalgic references to these ways of life. Modern kaum lagu rindu selalu merujuk ke referensi cara ini untuk kehidupan. Songs of one district can be very different to those of an adjoining district. Lagu dari salah satu daerah bisa jadi sangat berbeda dengan orang-orang yang berdampingan kabupaten. Urban popular music with traditional elements has mostly been kept alive in Okinawa, while the Ainu , the indigenous Japanese who now live in the northern most island of Hokkaido also have their own unique songs and music. Perkotaan populer musik tradisional dengan unsur-unsur yang telah dipelihara kebanyakan hidup di Okinawa, sementara Ainu, yang pribumi Jepang yang sekarang tinggal di paling utara pulau Hokkaido juga memiliki keunikan lagu dan musik. Min'yo was originally sung by non-professionals, just ordinary people, but developed through the performance of professional female singers, ( geisha ), with a shamisen accompaniment. Min'yo pada awalnya dinyanyikan oleh non-professional, hanya orang biasa, tetapi dikembangkan melalui kinerja profesional perempuan singers, (Geisha), dengan iringan shamisen. The social status of folk songs was raised with the introduction of the shakuhachi at the beginning of the twentieth century. Status sosial kaum lagu telah dibangkitkan dengan berlakunya shakuhachi pada awal abad kedua puluh.

Although mass communication is thought to be generally harmful to traditions, it had some positive effect on min'yo. Meskipun komunikasi massa adalah pemikiran yang akan merusak tradisi umumnya, ia memiliki beberapa efek positif pada min'yo. Japanese radio broadcasts of folk singers began in the 1920s. Jepang radio siaran dari kaum singers dimulai di tahun 1920. Radio singers could reach a much wider audience, and traditions only previously only known in a particular area were now broadcast nationwide. Radio singers dapat menjangkau audiens yang lebih luas, dan hanya tradisi sebelumnya hanya dikenal di wilayah tertentu yang sekarang disiarkan secara nasional. Some of the singers became some of Japan's first national 'stars'. Beberapa singers menjadi beberapa Jepang pertama nasional 'bintang'. New songs or shin min'yo have been composed since this time to attract tourism and greater national awareness of a particular area. Lagu baru atau shin min'yo telah ada sejak waktu ini untuk menarik pariwisata dan kesadaran nasional yang lebih besar dari wilayah tertentu.

However, the real meaning and spirit of min'yo, is believed to have somehow gotten lost during the Meiji period of modernization in Japan in the second half of the 19th century. Namun, sebenarnya makna dan semangat min'yo, diyakini telah hilang entah gotten selama periode Meiji modernisasi di Jepang pada paruh kedua pada abad ke-19. The government strove hard to root out traditional culture, deemed not suitable for a western style nation. Berjihad pemerintah sulit untuk keluar akar budaya tradisional, yang dianggap tidak cocok untuk gaya bangsa barat. Many min'yo songs were re-written and only government approved min'yo came to be recorded or played on the radio. Banyak min'yo lagu yang ditulis ulang dan disetujui pemerintah hanya min'yo datang yang akan direkam atau diputar di radio. Pockets of true min'yo survived however in rural regions. Kantong yang benar min'yo bertahan namun di daerah pedesaan.

One of the most fertile areas is the Tsugaru region in the north east of Honshu. Salah satu daerah yang paling subur adalah Tsugaru wilayah di utara timur Honshu. In the past songs were sung by blind people as a means to earn a living. Di masa lalu lagu yang dinyanyikan oleh orang-orang buta sebagai salah satu cara untuk mendapat penghasilan. Singers would visit farms and houses, wandering the villages to sing and play the shamisen. Singers akan mengunjungi rumah dan peternakan, wandering desa untuk menyanyi dan bermain shamisen. When the Meiji government was established many musicians moved to Hokkaido, or traveled around as seasonal labourers. Tsugaru shamisen , and it's most representative song, Jonkara was one of the first instances of a folk song and music becoming well known throughout the country. Bila pemerintah Meiji didirikan banyak musisi dipindahkan ke Hokkaido, bepergian atau sekitar sebagai buruh musiman. Tsugaru shamisen, dan lagu yang paling representatif, Jonkara adalah salah satu contoh dari sebuah lagu rakyat dan musik menjadi terkenal di seluruh negara. The exciting style of playing Tsugaru shamisen has a long tradition, although it was only in 1925 that a solo part was introduced into Jonkara. Yang menarik gaya bermain Tsugaru shamisen memiliki tradisi yang panjang, walaupun hanya pada tahun 1925 yang merupakan bagian solo diperkenalkan ke Jonkara. The most important and virtuosic performer was Chikuzan Takahashi, the last of the blind artists. Dan yang paling penting adalah pemain virtuosic Takahashi Chikuzan, yang terakhir yang buta seniman. He died in 1998 aged 88. Dia meninggal pada tahun 1998 berusia 88.

BO N ODORI DAN ONDO - Festival Musik

Ondo is a generic term for folk songs that are often used to accompany the dances of the obon festival. Ondo adalah istilah generik bagi kaum lagu yang sering digunakan untuk menyertai tarian yang obon festival. During obon, it is said that the souls of ancestors return from the dead. Selama obon, ia mengatakan bahwa jiwa-jiwa leluhur kembali dari kematian. Traditionally obon falls in the middle of July, but according to the modern calendar it falls in the middle of August. Tradisional obon jatuh di tengah Jul, tapi menurut kalender modern itu jatuh di tengah Agustus. People return to their hometowns to visit their ancestors graves. Kembali ke masyarakat mereka hometowns mengunjungi makam leluhur mereka. At night they dance in a circle to comfort the souls. Tarian mereka pada malam hari dalam sebuah lingkaran untuk kenyamanan jiwa. Today it is more of a form of entertainment during the summer evenings. Hari ini adalah lebih dari satu bentuk hiburan malam selama musim panas. Older dances used no instrumental accompaniment, instead a chorus of singers. Pieces from the Edo period use flute, drums, shamisen or cassette recordings. Dancers hold fans and with hand gestures, leg and arm movements in unison move in a circle around the musicians, who are often on a tower covered in a red and white cloth. Lama tidak digunakan tarian iringan musik instrumental, instead of a chorus singers. Potongan dari periode Edo menggunakan flute, drum, shamisen atau kaset rekaman. Dancers terus fans dan dengan gerak-gerik tangan, kaki dan tangan gerakan berbareng bergerak dalam lingkaran di sekitar musisi, yang sering di menara dibahas dalam kain merah dan putih. One of most spectacular types of Ondo, is Kawachi Ondo from Kawachi in the south east of Osaka, formerly a farming district. Salah satu yang paling spektakuler jenis Ondo, adalah Kawachi Ondo dari Kawachi di selatan timur Osaka, sebelumnya sebuah daerah pertanian. The lyrics often describe current events and stories, and has been sung in this style since the Edo period. Lirik sering menjelaskan cerita dan kejadian terkini, dan telah dinyanyikan dalam gaya ini sejak masa Edo. In the early Meiji period, a new song from Shiga prefecture 50km north of Kawachi became popular, it becoming necessary to distinguish between the older and newer songs. Pada awal periode Meiji, sebuah lagu baru dari Prefektur Shiga 50km utara Kawachi menjadi populer, maka menjadi penting untuk membedakan antara lagu lama dan baru. The later songs became known as Goshu ondo . Lagu yang kemudian menjadi dikenal sebagai Goshu ondo. Generally there is one similar song used for Kawachi ondo, as the younger dancers prefer faster rhythms and electric instruments, the sound has developed in recent years to include reggae and other rhythms, with the most famous singer of the genre being Kawachiya Kikusuimaru. Umumnya terdapat satu lagu yang sama digunakan untuk Kawachi ondo, sebagai penari muda lebih cepat rhythms listrik dan instrumen, suara telah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir untuk menyertakan rhythms reggae dan lainnya, dengan penyanyi yang paling terkenal dari genre yang Kawachiya Kikusuimaru.

Okinawa

The Okinawan version of Obon is the Eisa festival. The Okinawan versi Obon Eisa adalah festival. It is one of Japans' most colourful festivities, when hundreds of people parade down the street and dance the katcharsee , a wild dance to the sound of big booming taiko drums, echoed by the rattle of the hand held parlanque drum and the incessant cry of Eisa". While Japan's musical traditions have been largely forgotten or 'preserved' by societies, Okinawa is the country's only surviving enclave with a thriving and living local music rooted in a tradition. The 73 sub-tropical islands of Okinawa Prefecture stretch for over 700 km from Kagoshima (mainland Japan's southernmost Prefecture) almost to Taiwan. Situated at roughly mid-point is the largest island of Okinawa, a name sometimes used to encompass the whole archipelago, which is otherwise known under it's original kingdom name, the Ryukyu islands . The sub-tropical Ryukyu islands are some of the most beautiful to be found anywhere in the world; a paradise of white sand beaches, coral reefs and luscious tropical vegetation. Music is in the heart and blood of Okinawans. Their traditional music shima uta Ia adalah salah satu Japans' kebanyakan acara-acara yang penuh warna, ketika ratusan orang berpawai bawah jalan dan tarian yang katcharsee, sebuah tarian liar ke suara besar kerdum drum Taiko, echoed oleh gemeretuk dari tangan diselenggarakan parlanque drum dan gencarnya teriakan Eisa ". Walaupun Jepang dari musik tradisi telah lupa sebagian besar atau 'diawetkan' oleh masyarakat, Okinawa adalah satu-satunya negara dengan daerah kantong hidup yang berkembang dan hidup musik lokal berakar dalam tradisi. The 73 sub-tropis pulau Prefektur Okinawa stretch lebih dari 700 km dari Kagoshima (Jepang dari daratan selatan Prefektur) hampir ke Taiwan. Terletak di sekitar pertengahan-titik merupakan pulau Okinawa, nama kadang-kadang digunakan untuk mencakup seluruh nusantara, yang jika tidak dikenal di bawah ini asli kerajaan nama, Ryukyu pulau. sub-tropis Ryukyu beberapa pulau yang paling indah yang akan ditemukan di manapun di dunia; surga dari pantai berpasir putih, terumbu karang dan tumbuhan tropis luscious. Musik ada di dalam hati dan darah Okinawans. musik tradisional mereka Shima Uta meaning 'island songs' can be heard everywhere; on the beaches, in shops, restaurants and bars. berarti 'pulau lagu' dapat didengar di mana-mana; di pantai, di toko-toko, restoran dan bar. It seems all Okinawans love to sing and dance. Tampaknya semua Okinawans love to sing and dance.

Okinawa-Sejarah

The early history of Okinawa is shrouded in mystery and it's not known for sure where the Okinawan people came from. Awal sejarah shrouded di Okinawa adalah misteri dan tidak diketahui pasti dimana Okinawan orang datang. It's believed some came through Japan from northern Asia, some through the Korean peninsula from Mongolia, and others from Southeast Asia through The Phillipines. Ada beberapa percaya melalui Jepang datang dari utara Asia, melalui beberapa semenanjung Korea dari Mongolia, dan lain-lain dari Asia Tenggara melalui Filipina. The Ryukyu Islands have always been an important trading link between Southeast Asian countries and Japan, China and Korea. Kepulauan Ryukyu yang ada selalu penting perdagangan antara negara-negara Asia Tenggara dan Jepang, Cina dan Korea. This strategic position has resulted in a history of dominance from Okinawa's neighbours and feuding for it's control. Posisi strategis ini telah dihasilkan dalam sejarah dominasi dari Okinawa dari tetangga dan untuk itu feuding kontrol.

After an initial period of battling warlords and tiny kingdoms, in the 13th century the first Okinawan dynasty was established, after which the Ryukyu islands remained essentially independent, although at various times split into separate kingdoms. Setelah periode awal battling warlords dan kerajaan kecil, pada abad ke-13 pertama Okinawan dinasti didirikan, setelah mana Ryukyu pulau dasarnya tetap independen, meskipun di beberapa kali menjadi terpisah kerajaan. By the late 14th century a unified Ryukyu Kingdom emerged, and in the 15th century the capital was moved to Shuri, near to today's largest city and port of Naha on the main island. Pada akhir abad 14. Unified Ryukyu Kerajaan yang muncul, dan pada abad 15. Ibukota telah dipindahkan ke Shuri, hari ini di dekat kota pelabuhan dan Naha di pulau utama. Throughout this time, the country traded with China, Japan, Korea, and southeast Asia, and developed in language and culture in relative isolation. Selama ini, perdagangan dengan negara Cina, Jepang, Korea, dan Asia tenggara, dan dikembangkan dalam bahasa dan budaya dalam isolasi relatif. The kingdom later expanded to include the four island groups, of Amami in the north, through to the centrally located Okinawa main island, to Miyako in the west and Yaeyama to the south, each combining it's local culture with those of the many they came into contact with. Kerajaan kemudian diperluas untuk mencakup empat pulau kelompok, dari Amami di utara, hingga ke pusat utama terletak pulau Okinawa, untuk Miyako di sebelah barat dan Yaeyama ke selatan, masing-masing gabungan dari budaya lokal dengan mereka yang banyak mereka datang ke kontak dengan.

The reign of Sho Shin between 1477 and 1525 is considered especially important for the development of Okinawan culture and craft, remembered as 'the golden age of Chuzan'. Pemerintahan Sho Shin antara 1477 dan 1525 ini dinilai sangat penting untuk pengembangan kebudayaan dan kerajinan Okinawan, diingat sebagai 'emas usia Chuzan'. (Chuzan being the name given to Okinawa in the 15th century). (Chuzan nama yang diberikan kepada Okinawa di abad 15.). The sanshin, the three stringed snake skinned lute at the heart of all modern Okinawan folk music, is derived from the Chinese sanxien, and arrived in Okinawa during this time. The sanshin, tiga gesekan ular dikuliti lute di jantung dari semua Okinawan musik modern, berasal dari Cina sanxien, dan tiba di Okinawa selama ini. Originally, it was an instrument of the Ryukyu nobility who would play it as a court music for visiting Chinese envoys. Awalnya, ia adalah alat yang Ryukyu bangsawan yang akan bermain sebagai pengadilan musik utusan untuk mengunjungi Cina.

The islands were later invaded by the Satsuma province in southern Japan in 1609, and effectively became a colony of Japan until 1879. During this period however, local culture and music thrived. Pulau-pulau kemudian menyerang oleh Satsuma provinsi di selatan Jepang pada 1609, dan efektif menjadi koloni dari Jepang sampai 1879. Selama periode Namun, budaya lokal dan musik thrived. After Commodore Perry arrived in Naha in 1853, Britain, the US, France and Russia all tried to establish trading links with Okinawa. Setelah Commodore Perry tiba di Naha di 1853, Inggris, Amerika Serikat, Perancis dan Rusia semua berusaha untuk membentuk hubungan perdagangan dengan Okinawa. Japan, not wishing to lose it's share of the cut, sent a force to invade the islands in 1879, afterwhich Okinawa was made a prefecture of Japan proper. Jepang, tidak ingin kehilangan itu porsi yang dipotong, yang dikirim sebuah kekuatan untuk menakluk pulau-pulau di 1879, dibuat afterwhich Okinawa prefektur Jepang yang benar.

SHIMA UTA (ISLAND SONGS) Shima Uta (PULAU SONGS)

With the disbandment of the Okinawan government, the nobility were forced to pay their own way, and as many had become competent musicians, some moved to different areas of the islands to teach the local communities. Folk traditions were given a new lease of life and the songs a sanshin accompaniment. Dengan disbandment dari Okinawan pemerintah, bangsawan terpaksa membayar sendiri, dan banyak telah menjadi musisi kompeten, beberapa pindah ke berbagai wilayah di pulau-pulau untuk mengajarkan masyarakat setempat. Folk tradisi diberi baru sewa dan kehidupan lagu yang sanshin iringan. On the outer islands, such as Yaeyama, formerly vocal only working songs, Yunta and Jiraba were set to sanshin, or the oldest of all, sacred songs called Aoyo . Di luar pulau, seperti Yaeyama, sebelumnya hanya bekerja vokal lagu, Yunta dan Jiraba telah ditetapkan ke sanshin, atau paling tua dari semua, lagu yang disebut Aoyo suci. In this way too, original songs were composed, which gave rise to what's known today as shima uta -island songs. Dengan cara ini juga, asli lagu yang terdiri, yang memberi menimbulkan apa yang dikenal sebagai hari ini Shima Uta pulau-lagu.

Regarded as the first major figure of folk music, Choki Fukuhara was born in 1903 and composed many, now classic, songs and established Marafuku Records, the most important local label. Dianggap sebagai tokoh utama yang pertama dari kaum musik, Choki Fukuhara lahir di 1903 dan terdiri banyak, sekarang klasik, lagu dan didirikan Marafuku Records, yang paling penting label lokal. It's a position which Marafuku still holds today, run by his son Tsuneo Fukuhara , himself a top composer and producer. Ini adalah posisi yang masih memegang Marafuku hari ini, dijalankan oleh anaknya Tsuneo Fukuhara, dirinya atas komposer dan produser. Another influential figure of 'shima uta' was Rinsho Kadekaru born in 1920 in Goeku, central Okinawa. Lain berpengaruh angka 'Shima Uta' Rinsho Kadekaru yang lahir di 1920 di Goeku, pusat Okinawa. He learnt to play at his village's all night revelries known as mo-ashibi . Here, young people would sing, dance and drink, usually on the beach, often until dawn, do a full day's hard labour in the fields, then party again the next night. Ia belajar untuk bermain di semua desa malam revelries dikenal sebagai mo-ashibi. Di sini, kaum muda akan menyanyi, tari dan minuman, biasanya di pantai, seringkali sampai subuh, lakukan penuh hari kerja keras di ladang, maka pihak kembali malam berikutnya. In the pre-war years there are stories of parents encouraging their children to take part in the mo-ashibi every night, in the hope they would fail the medical for military conscription due to exhaustion! Dalam pra-perang tahun ada cerita orang tua mendorong anak-anak mereka untuk mengambil bagian dalam mo-ashibi setiap malam, dengan harapan mereka akan gagal medis untuk wajib militer karena kelelahan!

Despite attempts to ban them, mo-ashibi flourished until just before the second world war, although following the war and the US occupation, they were outlawed for good. Meskipun upaya untuk memblokir, mo-ashibi flourished sampai sebelum perang dunia kedua, walaupun setelah perang Amerika Serikat dan pekerjaan, mereka untuk outlawed baik. In the wake of the second world war, when up to a third of the population had died, musicians such as Rinsho Kadekaru, who had been in exile in Saipan during the war, and Shouei Kina (father of Shokichi Kina) were a source of inspiration in restoring the pride of the people. Di belakang perang dunia kedua, ketika sampai sepertiga dari penduduk mati, musisi seperti Rinsho Kadekaru, yang telah di pengasingan di Saipan selama perang, dan Shouei Kina (ayah dari Shokichi Kina) merupakan sumber inspirasi dalam memulihkan kebanggaan masyarakat. Kadekaru went on to record over 250 songs for local labels, more than any other musician, before his death last year. The greatest living musician is now Seijin Noborikawa , who was featured in the hit film 'Nabbie no Koi' in 1999, and has recently enjoyed his highest ever profile in Japan. Kadekaru pergi untuk merekam lebih dari 250 lagu untuk label lokal, lebih dari musisi lain, sebelum tahun kematiannya. Ini adalah hidup musisi sekarang Seijin Noborikawa, yang adalah yang terdapat dalam film hit 'Nabbie no Koi' pada tahun 1999, dan telah baru-baru ini ia menikmati profil pernah tertinggi di Jepang.

Traditional shima uta or island songs are accompanied by the sanshin, a three stringed lute with a resonance box covered in snake skin. Tradisional Shima Uta pulau atau lagu yang diiringi oleh sanshin, tiga gesekan kecapi dengan resonansi kotak tercakup dalam kulit ular. The sanshin, at the heart of traditional music, came from China some 500 years ago. The sanshin, di jantung dari musik tradisional, berasal dari Cina beberapa 500 tahun yang lalu. These days Okinawan instrument makers commonly use a synthetic snake skin, although skins are still imported from Indonesia. Hari-hari ini Okinawan instrumen keputusan sintetis umumnya menggunakan kulit ular, meskipun kulit masih diimpor dari Indonesia. The Okinawan pentatonic scale (do-mi-fa-so-ti) is identical to that used in some areas of Indonesia and related to scales used in Polynesia and Micronesia. Okinawan skala yang pentatonic (do-mi-fa-so-ti) adalah identik dengan yang digunakan di beberapa daerah di Indonesia dan terkait dengan skala yang digunakan dalam Polinesia dan Mikronesia. The song texts are based on the ryuka metrical structure comprised of four lines of 8-8-8-6 syllables, as opposed to the Japanese 26 syllable structure. Lagu teks didasarkan pada struktur ryuka berirama yang terdiri dari empat baris 8-8-8-6 syllables, yang bertentangan dengan struktur kata Jepang 26.

The upbeat dance songs are known as katcharsee. Taiko drums, the big shima daiko and the hand held parlanque accompany the sanshin. Pukulan yg tdk keras tari lagu yang dikenal sebagai katcharsee. Taiko drum, Shima daiko yang besar dan tangan yang diselenggarakan parlanque menyertai sanshin. Singers and dancers add to the rhythm with their castanets called sanbas. It's to the katcharsee numbers that Okinawans love to sing and dance. Singers penari dan menambah kepada mereka dengan irama kastenyet disebut sanbas. Ada yang katcharsee nomor Okinawans love to sing and dance. Arms are raised and hands waved wildly to the infectious rhythm. Lengan dan tangan dibangkitkan keriting liar dengan ritme menular.

Shima Uta is very much alive on Okinawa today, a part of everyday life. Shima Uta sangat hidup di Okinawa hari ini, merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Unique within modern day Japan. Unik dalam modern Jepang.


JAPANESE MUSIC BEFORE 1945 JEPANG MUSIC SEBELUM 1945

During the first half of the 20th century, rokyoku , a form of narrative song became popular throughout Japan. Selama setengah pertama dari abad ke-20, rokyoku, bentuk naratif lagu menjadi terkenal di seluruh Jepang. Featuring the shamisen, it was a kind of street music that emerged in the Kansai region. Featuring yang shamisen, hal ini merupakan jenis musik jalanan yang muncul di wilayah Kansai. During the jubilations that followed the Russo-Japanese war, Kumoemon Tochuken and Naramaru Tochuken became Japan's first recording stars. Selama jubilations yang mengikuti perang Russo-Jepang, Kumoemon Tochuken dan Jepang menjadi Naramaru Tochuken pertama rekaman bintang. Rokyoku was seen as a means of spreading nationalistic ideology until the , but after the war gradually faded into obscurity. Rokyoku itu dianggap sebagai sarana untuk menyebarkan ideologi nasionalis sampai, tetapi setelah perang bertahap menjadi layu ketidakjelasan. In the 1960s, two other singers, Hideo Murata and Haruo Minami came out of the rokyoku scene to gain great popularity. Pada tahun 1960, dua lainnya singers, Hideo Murata dan Haruo Minami datang dari rokyoku pemandangan besar untuk mendapatkan popularitas. At the end of the 1980s, the beginning of the world music scene in Japan, Takeharu Kunimoto , the son of two rokyoku singers mixed rokyoku with African, rock and other genres, gaining success in Japan and attracting attention overseas. Pada akhir tahun 1980-an, awal dunia musik tempat di Jepang, Takeharu Kunimoto, putra dua rokyoku singers dicampur dengan rokyoku Afrika, genre rock dan lainnya, mendapatkan kesuksesan di Jepang dan menarik perhatian luar negeri.

Before the second world war, Japan embraced music from around the world. Sebelum perang dunia kedua, Jepang embraced musik dari seluruh dunia. In the 1920s and 30s, French chansons were first sung in Japan, and French influenced composers such as Kunihako Hashimoto enjoyed great success. Pada tahun 1920-an dan 30-an, Perancis chansons dinyanyikan pertama kali di Jepang, Perancis dan dipengaruhi komposer seperti Kunihako Hashimoto menikmati kesuksesan besar. An arty image of chanson was combined with a Japanese worship of Western culture around this time. Arty sebuah gambar nyanyian itu dikombinasikan dengan Jepang menyembah Barat budaya sekitar saat ini. Especially Paris was considered a centre of chicness and fashion. Khususnya Paris dianggap sebagai pusat chicness dan fashion.

Jazz was imported into Japan from the end of the 1920s, mainly in the form of dances such as the foxtrot and rumba. Jazz yang diimpor ke Jepang dari akhir tahun 1920, terutama dalam bentuk tarian seperti foxtrot dan Rumba. Dance halls opened in the big cities, and American contemporary dances replaced European waltzes. As an increasingly xenophobic atmosphere developed, most of the dance halls had closed down by 1940. Tari ruang terbuka di kota-kota besar, dan Amerika kontemporer tarian diganti Eropa waltzes. Sebagai xenophobic suasana semakin berkembang, sebagian besar ruang tari telah ditutup oleh 1940. After the war the dance halls reopened, with jazz popular among the occupying American forces Setelah perang di ruang tari kembali, dengan jazz populer di antara pasukan Amerika menempati

A tango boom hit Japan around 1937 that started in the dancehalls. Japanese musicians composed new tango tunes, beginning with 'Tango wo Odoroyo' (Let's Dance Tango). J tango boom hit Jepang yang dimulai sekitar 1937 di dancehalls. Musisi Jepang terdiri tango tunes baru, diawali dengan 'Tango wo Odoroyo' (Let's Dance Tango). From 1940 Tango was outlawed, but following the war continued it's popularity. Dari 1940 Tango outlawed itu, namun setelah perang lanjutan dari popularitas. Ranko Fujisawa recorded in Buenos Aires with her husband Shimpei Hayakawa, as tango reached it's peak of popularity in the 1950s and 60s. Ranko Fujisawa direkam di Buenos Aires dengan suaminya Shimpei Hayakawa, sebagai tango's mencapai puncak popularitas pada 1950-an dan 60s. Today a young bandoneon player, Ryota Komatsu continues this trend by performing Piazzola and other Tango classics once again making tango a trendy music for the young. Today bandoneon pemain muda, Ryota Komatsu terus tren ini dengan melakukan Piazzola dan lainnya Tango klasik sekali lagi membuat musik tango yang trendi bagi kaum muda.

Hawaiian music too has always been popular in Japan. Hawaii musik selalu terlalu populer di Jepang. Japanese emigration to Hawaii began in 1885, and by 1922 Japanese (Nisei) Hawaiians, the Haida Brothers returned to Japan as the country's first Hawaiian band. Jepang emigrasi ke Hawaii dimulai pada 1885, dan 1922 oleh Jepang (Nisei) Hawaiians, Haida Brothers yang kembali ke Jepang sebagai negara pertama di Hawaii band. During the 1920s and 30s Hawaiian music reached a peak in popularity, with first generation Hawaiians regular visitors. Selama tahun 1920-an dan 30-an musik Hawaii mencapai puncak popularitasnya, dengan generasi pertama Hawaiians pengunjung biasa. In 1944 the steel guitar and banjo was outlawed and Hawaiian music was banned along with all other 'western' music. Pada 1944 yang baja gitar dan banjo adalah outlawed Hawaii dan musik dilarang bersama-sama dengan semua 'barat' musik. In recent years, Japanese 'Nisei' Herb Ohta, ukulele player and a disciple of Hawaiian legend Eddie Kamae has become popular in Japan, and indeed ukulele as an instrument is enjoying unprecedented popularity. Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang 'Nisei' Herb Ohta, pemain gitar kecil dan murid Hawaii legenda Eddie Kamae telah menjadi populer di Jepang, dan memang gitar kecil sebagai alat yang belum pernah terjadi sebelumnya menikmati popularitas. Meanwhile the slack key guitar style has been championed by Yuki 'Alani' Yamauchi. Sementara kendur kunci gitar style telah championed oleh Yuki 'Alani' Yamauchi.


AFTER THE SECOND WORLD WAR - the birth of Kayokyoku SETELAH THE SECOND WORLD WAR - kelahiran Kayokyoku

After the war the general term for popular songs that came into usage was kayokyoku . Setelah perang umum untuk istilah populer lagu yang telah datang ke dalam penggunaan kayokyoku. In general, kayokyoku is the music somewhere between western pop and enka, which features strong Japanese and Asian characteristics. At the beginning, these two elements were struggling for supremacy, with the American side winning out on "Tokyo Boogie Woogie", honours shared on "Shamisen Boogie Woogie", while the Japanese elements winning out on "Tonko Bushi" in 1949, which still retained a feeling of the Edo period. Secara umum, kayokyoku adalah suatu tempat antara musik pop barat dan enka, fitur yang kuat Jepang dan Asia karakteristik. Pada awalnya, kedua unsur yang berjuang untuk keagungan, dengan pihak Amerika menang di "Tokyo Boogie Woogie", tanda kehormatan bersama di "Shamisen Boogie Woogie", sementara Jepang unggul di unsur "Tonko Bushi" pada tahun 1949, yang tetap perasaan dari periode Edo. In the late 1960s, ' group sounds ' initiated the use of rock rhythms in kayokyoku. Pada akhir tahun 1960-an, 'kelompok suara' dimulai penggunaan batu rhythms di kayokyoku. Throughout the 70s, 80s and 90s, any new western trend was assimilated into kayokyoku songs, the boundaries becoming ever more blurred. Sepanjang 70s, 80s dan 90s, baru barat assimilated telah menjadi tren kayokyoku lagu, dengan batas-batas lagi menjadi semakin kabur. These days, pop idols, boy and girl bands, who although for the most part are singing western music can still be classified as 'kayokyoku'. Hari-hari ini, pop berhala, boy and girl band, yang walaupun sebagian besar adalah bernyanyi musik barat masih dapat digolongkan sebagai 'kayokyoku'.


ENKA ENKA

The term 'enka' came into use from the early 1970s. Istilah 'enka' datang ke dalam penggunaan dari awal 1970-an. It was a slow type of kayokyoku, heavily influenced by Japanese elements. Ia adalah jenis kayokyoku lambat, banyak dipengaruhi oleh unsur-unsur Jepang. Enka is sometimes called 'the Heart of Japan'. Enka kadang-kadang disebut "the Heart of Japan '. It's sentimental lyrics concentrate on themes such as the separation of lovers, memories, despair and hope. Singers still usually wear kimono, it's most characteristic vocal style being the warbling crescendo at the end of sentences. It's sentimentil lirik berkonsentrasi pada tema seperti pemisahan pecinta, kenangan, asa dan harapan. Singers biasanya masih memakai kimono, ia paling vokal khas gaya sebagai warbling crescendo pada akhir kalimat. The most important enka singers are Saburo Kitajima, Harumi Miyako, Shinichi Mori and Keiko Fuji and most of all Hibari Misora . Yang paling penting adalah enka singers Saburo Kitajima, Harumi Miyako, Shinichi Mori dan Keiko Fuji dan hampir semua Hibari Misora. Enka usually includes saxophones, trumpets, electric guitar and bass, piano and strings. Enka is still an extremely popular form of music today, the only national music to rival Japanese pop in the charts. Enka biasanya meliputi saxophones, sangkakala, listrik dan gitar bass, piano dan string. Enka masih sangat populer sebuah bentuk musik hari ini, satu-satunya musik nasional untuk menyaingi pop Jepang di grafik. It is often sung at karaoke, and although it's listeners are mainly from the older generation, recently some young singers have attracted a younger audience too. Hal ini sering dinyanyikan di karaoke, dan meskipun pendengar yang terutama dari generasi tua, baru-baru ini ada beberapa muda singers menarik audiens terlalu muda.


CHINDON CHINDON

While Japan is the only eastern country to have so readily absorbed western music, street performances of wind and percussion instruments can be found all over the world. Sementara Jepang adalah satu-satunya negara timur untuk jadi mudah diserap barat musik, performance dari jalan angin dan ketuk instrumen dapat ditemukan di seluruh dunia. As an 'unmilitarized' street music, chindon is related to Jewish klezmer music, New Orleans brass bands and wind and percussion ensembles from China and south east Asia. Sebagai 'unmilitarized' jalan musik, chindon berkaitan dengan Yahudi klezmer musik, New Orleans kuningan band dan angin dan ketuk ensembles dari Cina selatan dan timur Asia.

Chindon bands date back to the 1910s, whereby groups were employed by advertising companies to open stores and entertainment halls. Chindon band tanggal kembali ke 1910s, dimana kelompok yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan iklan untuk membuka toko dan ruang hiburan. However, commercial brass bands can be traced back to the beginning of the Meiji period, when the government, keen to demonstrate their 'westernization' used military bands at ceremonies to open railroads and banks. Namun, band komersial kuningan pelaksanaan dapat kembali ke awal periode Meiji, ketika pemerintah, mereka ingin menunjukkan 'pembaratan' yang digunakan pada upacara militer band untuk membuka railroads dan perbankan.

Brass bands were the first western music formally imported into Japan. Kuningan band yang pertama musik barat resmi diimpor ke Jepang. Military brass bands not only played marches but western classics, to demonstrate a 'civilized' music, because to import and teach western music, and ignore and forget domestic music was the national policy at the time. Militer kuningan band tidak hanya bermain tetapi marches barat klasik, untuk menunjukkan 'sopan' musik, karena untuk mengimpor dan mengajar musik barat, dan mengabaikan dan lupa musik dalam negeri adalah kebijakan nasional pada saat itu.

Private companies soon followed suit, and by 1910 street bands employed by big companies were a common sight throughout Japan. Perusahaan swasta segera diikuti sesuai, dan 1910 oleh band jalanan yang dipekerjakan oleh perusahaan-perusahaan besar merupakan pemandangan umum di seluruh Jepang. When the government instituted public nuisance laws, and these companies switched their advertising revenue to newspapers and magazines, street music became more localized for smaller businesses. Bila pemerintah instituted publik berabe hukum, dan perusahaan periklanan pendapatan mereka beralih ke koran dan majalah, musik jalanan menjadi lebih lokal untuk usaha kecil.

At first it the brass bands were a high culture, but it didn't take long to find it's cheap imitators. Pada awalnya ia adalah band yang kuningan budaya yang tinggi, tetapi tidak perlu waktu lama untuk menemukan itu murah imitators. Most of those commercial bands were thought of as vulgar, but some became popular in local areas. Kebanyakan dari mereka adalah band komersial pemikiran sebagai sopan, tetapi beberapa menjadi terkenal di daerah setempat. People called those bands jinta , one of the predecessors of chindon. Orang yang bernama band jinta, salah satu pendahulu dari chindon.

Military musicians were replaced by those who had played in silent movie theaters, who found themselves out of work since the arrival of 'talkies' and variety hall performers. Militer musisi digantikan oleh mereka yang telah diputar di bioskop film bisu, yang ditemukan sendiri dari bekerja sejak kedatangan 'bicara' dan berbagai ruang performers. Only those street bands with the loudest and most original repertoire survived, and some, who had used only traditional Japanese instruments, combined western instruments, originating the chindon sound. Hanya mereka jalan loudest band dengan lagu-lagu asli dan paling selamat, dan beberapa, yang telah digunakan hanya instrumen tradisional Jepang, digabungkan instrumen barat, yang berasal chindon suara.

Chindon had no original repertoire of it's own. Chindon tidak asli dari lagu-lagu itu sendiri. The musicians played the popular music of the day, even today's 'traditional' tunes being mostly pre-war popular songs and variety hall songs from the Edo period. Musisi yang memainkan musik yang populer pada hari, bahkan hari ini 'tradisional' tunes yang kebanyakan pra-perang populer lagu dan berbagai ruang lagu dari periode Edo. They would dress in colorful, outlandish costumes as if they had come straight off a movie set, would gather an audience and make their advertising pitch, while carrying a large banner emblazoned with the name of their sponsor. Mereka akan pakaian berwarna-warni, kostum yang aneh jika mereka datang segera menetapkan film, yang akan mengumpulkan penonton dan membuat mereka periklanan pitch, sementara membawa spanduk besar emblazoned dengan nama sponsor mereka.

Chindon is an onomatopoeic word, relating to the characteristic high 'chin' and lower pitched 'don' of the chindon drum. Chindon merupakan onomatopoeic kata, yang berkaitan dengan karakteristik tinggi 'chin' dan bernada rendah 'don' di chindon drum. In the 1910s or 1920s metal percussion and two wood and skin taiko drums were combined within a wooden frame, to enable a player to perform alone, even when marching. The chindon is almost exclusively played by women, sometimes with a colorful umbrella draped over the top. Pada tahun 1920 atau 1910s logam ketuk dan dua kayu dan kulit drum Taiko yang digabungkan dalam bingkai kayu, untuk mengaktifkan pemutar untuk melakukan sendiri, bahkan ketika gerakan. Chindon yang hampir secara eksklusif dimainkan oleh perempuan, kadang-kadang dengan warna-warni payung draped atas puncak.

Accompanying the chindon are western instruments, a big ' goros ' drum (from the French 'gros') plus clarinet and saxophone, played usually by men, that gradually replaced the Japanese shamisen (lute) as the main instrument. Noticeably, there are no bass instruments, being melody and rhythm driven, resulting in a music that gives a sense of both Japanese popular tunes and festival music, with even the western instruments played in a distinctive Japanese vain. Yang mendampingi chindon adalah instrumen barat, yang besar 'goros' drum (dari Perancis' Gros') plus klarinet dan saksofon, biasanya dimainkan oleh laki-laki, yang secara bertahap menggantikan Jepang shamisen (kecapi) sebagai instrumen utama. Nyata, tidak ada instrumen bass, ritme dan melodi yang digerakkan, sehingga musik yang memberikan rasa dari kedua Jepang populer tunes dan festival musik, bahkan dengan barat instrumen khusus diputar di Jepang, dengan sembarangan.

During the second world war, chindon along with other street activities was banned, although in the post war reconstruction period, chindon bands reached their peak in demand. Selama perang dunia kedua, chindon bersamaan dengan kegiatan jalan lainnya dilarang, meskipun dalam masa rekonstruksi pasca perang, chindon band mereka mencapai puncak dalam permintaan. During the 1950s there were over 5000 active chindon players, but by the early 1960s, as a form of advertising, was virtually extinguished by the new medium of television. Selama tahun 1950-an terdapat lebih dari 5.000 aktif chindon pemain, tapi dengan awal tahun 1960-an, sebagai bentuk periklanan, telah hampir extinguished oleh media televisi baru.

Those who champion Japanese traditions have never considered chindon to be significant, and it has never been honored by national institutions or preservation societies. Orang-orang yang memiliki tradisi juara Jepang dianggap tidak pernah chindon menjadi signifikan, dan belum pernah dihormati oleh lembaga-lembaga nasional atau pelestarian masyarakat. In instrumentation and repertoire it was considered too modern to be labeled as 'traditional'. Dalam instrumentasi dan lagu-lagu itu dianggap terlalu modern yang akan dilabeli sebagai 'tradisional'. To old and some middle aged people, chindon is still familiar, but it has been completely ignored in the official history of Japanese music. Untuk beberapa lama dan orang-orang berusia tengah, chindon masih biasa, tetapi telah diabaikan sepenuhnya dalam resmi sejarah musik Jepang.

Most of it's players today come from the older generation and struggle to keep chindon alive as a profession, mainly advertising the opening of pachinko parlors in Tokyo suburbs and small shops in Osaka. Sebagian besar dari pemain ini berasal dari generasi tua dan berjuang untuk tetap hidup sebagai chindon profesi, terutama iklan pembukaan pachinko parlors di Tokyo suburbs dan toko-toko kecil di Osaka. Nevertheless it remains one of Japan's most unique, colorful, exciting and accessible musical styles, only being kept alive by a few 'revivalists', during the 1980s. Namun demikian tetap salah satu dari Jepang yang paling unik, berwarna, menarik dan dapat diakses gaya musik, hanya makhluk hidup dipelihara oleh beberapa 'revivalists', selama tahun 1980-an. The most noticeable chindon bands, or groups influenced by chindon music are Compostella, Cicala Mvta and Soul Flower Mononoke Summit . Yang paling nyata chindon band, atau kelompok dipengaruhi oleh chindon musik yang Compostella, dan Cicala Mvta Soul Bunga Mononoke Summit.


GROUP SOUNDS AND THE EMERGENCE OF ROCK KELOMPOK suara dan munculnya ROCK

Jazz, blues, country and folk have all been and remain popular to a section of Japanese society. Jazz, blues, negara dan rakyat telah dan tetap populer ke bagian dari masyarakat Jepang. All these genres have Japanese musicians popularizing the music, and adding a touch of Japanese elements to them. Semua ini memiliki genre musisi Jepang popularizing musik, dan menambahkan sentuhan unsur Jepang kepada mereka. In the 1960s popular music was greatly influenced by groups such as the Ventures, the Beatles and the Animals. Pada tahun 1960-an populer musik sangat dipengaruhi oleh kelompok-kelompok seperti Ventures, the Beatles dan Binatang. In particular the Ventures spawned a whole new movement of similar sounding groups, such as the Tigers and the Jaguars. Khususnya Ventures spawned gerakan yang sama sekali baru dari kelompok bunyi yang sama, seperti Tigers dan Jaguars. Even today the Ventures enjoy an iconic status in Japan. Bahkan pada hari ini Ventures menikmati status yang ikonik di Jepang. The 'group sounds' boom had subsided by 1969, as Jimi Hendrix, Led Zeppelin and others became the main influences. The 'kelompok suara' boom telah subsided oleh 1969, seperti Jimi Hendrix, Led Zeppelin dan lain-lain menjadi pengaruh utama. 'Folk' singers and groups drew their inspiration from Bob Dylan. 'Folk' singers dan kelompok mereka drew inspirasi dari Bob Dylan. Japanese group Happy End became one of the most influential groups, successfully singing rock music in Japanese, featuring Haruomi Hosono , who would later be at the forefront of several other music movements. Jepang grup Happy Akhir menjadi salah satu kelompok yang paling berpengaruh, berhasil bernyanyi musik rock di Jepang, dengan Haruomi Hosono, yang nantinya akan berada pada garis terdepan lainnya dari beberapa gerakan musik. Another influential group was the Rolling Stones influenced RC Succession , while every rock development in the UK and USA, such as progressive rock was mirrored in Japan. Lain berpengaruh adalah grup Rolling Stones dipengaruhi RC Succession, sementara setiap pembangunan rock di Inggris dan Amerika Serikat, seperti progresif rock telah dicerminkan di Jepang. Kitaro and his group Cosmos Factory originally emulated synthesizer groups such as Tangerine Dream. Southern All Stars have been Japan's most durable rock groups, singing Japanese with an English like pronunciation. Kitaro dan grup Cosmos Factory awalnya emulated synthesizer kelompok seperti Tangerine Dream. Southern Semua Bintang telah Jepang yang paling tahan lama grup rock, bernyanyi Jepang dengan bahasa Inggris seperti pronounciation. Kraftwerk and electronic music spawned another influential group, Yellow Magic Orchestra , featuring Haruomi Hosono and Ryuichi Sakamoto who in turn influenced a wave of techno pop in the 1980s. Kraftwerk dan musik elektronik lain spawned berpengaruh grup, Yellow Magic Orchestra, dengan Haruomi Hosono dan Ryuichi Sakamoto yang pada gilirannya dipengaruhi sebuah gelombang techno pop di tahun 1980-an. The emergence of punk, especially the Clash changed the rock scene again, with groups such as the Blue Hearts following a similar course to their UK counterparts. Munculnya punk, terutama Clash batu pemandangan berubah lagi, dengan kelompok-kelompok seperti Blue Hearts berikut yang sama saja dengan negeri Inggris. The live scene in the cities boomed, while in a street in Harajuku in Tokyo on a Sunday, hundreds of groups would gather every Sunday to entertain pedestrians becoming one of Tokyo's best known tourist spots until the street was opened up to traffic again at the end of the 1990s. Pemandangan yang tinggal di kota boomed, sedangkan di sebuah jalan di Harajuku di Tokyo pada hari Minggu, ratusan kelompok akan berkumpul setiap hari Minggu untuk menghibur pedestrians menjadi salah satu dari Tokyo terbaik dikenal tempat wisata sampai jalan dibuka untuk lalu lintas lagi di akhir dari tahun 1990-an.


ROCK, POP AND CONTEMPORARY MUSIC TODAY ROCK, POP dan kontemporer MUSIC TODAY

The independent rock scene is thriving, and challenging a music industry traditionally dominated by the majors and their marketing powers. Independen adalah batu tempat berkembang, dan menantang industri musik tradisional didominasi oleh jurusan dan pemasaran kekuasaan. Indeed majors are these days creating 'indie' labels within their organisations to compete. Jurusan yang memang membuat hari-hari ini 'indie' mereka dalam label organisasi untuk bersaing. It's these, often quirky rock acts that have enjoyed some success oversees. Ada ini, sering bertindak quirky batu yang dinikmati beberapa keberhasilan mengawasi. Following in the wake of Shonen Knife and The Boredoms are other all girl bands Buffalo Daughter , (signed outside Japan to Grande Royal) and Chibo Mato (signed to Warners in the US). Berikut di belakang Shonen Knife dan yang lainnya semua Boredoms girl band Buffalo Daughter, (di luar Jepang untuk menandatangani Grande Royal) dan Chibo Mato (menandatangani untuk peringatan di AS). More bands in the 'indie' genre making waves oversees include The Pugs, Thee Michelle Gun Elephant, and Zoobombs who play hard rock with a funky edge. Lagi di band 'indie' genre membuat gelombang yang termasuk mengawasi pugs, Thee Michelle Gun Elephant, dan yang bermain Zoobombs hard rock dengan funky tepi.

The other genre to gain some exposure oversees is the 'modern club pop' of Pizzicato Five, Cornelius, Towa Tei , all known as the ' Shibuya Sound ', after an area in Tokyo and disciples of Hosono and the YMO. Cornelius is currently garnering the biggest amount of press, particularly in the US. Gaya yang lain untuk mendapatkan beberapa eksposur mengawasi adalah 'modern klub pop' dari Pizzicato Five, Cornelius, Towa Tei, semua yang dikenal sebagai 'Shibuya Sound', setelah salah satu daerah di Tokyo dan murid-Hosono dan YMO. Kornelius saat ini garnering terbesar jumlah tekan, terutama di Amerika Serikat.

Aside to Okinawa, another area that comes up with more than it's quota of successful artists is Osaka. Selain ke Okinawa, daerah lain yang muncul dengan lebih dari kuota yang sukses adalah seniman Osaka. Blues inspired outfit, Ulfuls , after several years suddenly became massive sellers. Blues terinspirasi pakaian, Ulfuls, setelah beberapa tahun tiba-tiba menjadi pedagang besar. The best however is UA , plucked from a jazz club her first album 11 was a spectacular success. Her soulful voice, set to some of the catchiest tunes, over a cool backing, being the winning formula. Namun yang terbaik adalah UA, plucked dari klub jazz 11 album pertama adalah keberhasilan spektakuler. Her suara hati, untuk menetapkan beberapa catchiest tunes, lebih dari yang dingin backing, sebagai pemenang formula.


MODERN JAPANESE ROOTS MUSIC MODERN JEPANG Akar MUSIC

In the mid 1980s, when 'world music' became a generally accepted term, some Japanese started to look at themselves and wonder what their own country had to offer. Pada pertengahan tahun 1980-an, ketika 'dunia musik' menjadi istilah umum, beberapa Jepang mulai melihat diri mereka sendiri dan bertanya-tanya apa yang mereka sendiri telah negara berikan. There was traditional music, but this had mostly been preserved and held little connection to most Japanese people. Ada musik tradisional, namun ini telah diawetkan dan umumnya telah diselenggarakan paling sedikit sambungan ke Japanese people. Pop music on the other hand, had lost virtually any trace of anything inherently Japanese. Musik pop di sisi lain, hampir semua telah kehilangan jejak dari sesuatu inherently Jepang. Japanese musicians found themselves attracted to the music of Okinawa, even though to many Japanese, Okinawa can seem quite distant and even foreign. Jepang musisi ditemukan sendiri tertarik ke musik dari Okinawa, walaupun banyak ke Jepang, Okinawa dapat tampaknya cukup jauh, bahkan asing.

Japanese groups began to be influenced by the groups emanating from Okinawa, such as Shokichi Kina and Champloose Kelompok Jepang mulai dipengaruhi oleh kelompok yang berasal dari Okinawa, seperti Shokichi Kina dan Champloose and Rinken Band. dan Rinken Band. One of the first groups to look to Okinawa, but create an original Japanese 'roots' music with other world influences were Shang Shang Typhoon . Shang Shang Typhoon didn't just update traditional music, or add Japanese instruments to pop music. Salah satu kelompok pertama untuk melihat ke Okinawa, tapi membuat asli Jepang 'akar' musik dunia dengan pengaruh yang Shang Shang badai. Shang Shang tofan tidak hanya memperbarui musik tradisional, atau menambahkan ke Jepang instrumen musik pop. Instead, they created their own sound, probably closest in style and attitude to post-war kayokyoku, the Japanese version of pop music, that mixed elements of Western, Hawaiian or Latin music with Japanese traditions and humorous words. Sebaliknya, mereka membuat suara mereka sendiri, mungkin paling dalam gaya dan sikap untuk pasca perang kayokyoku, di Jepang versi musik pop, yang diramu dari unsur-unsur Barat, Hawaii atau musik latin Jepang dengan tradisi dan humoris kata. In their music was fragments of ondo ( festival music), min'yo (folk) and rokyoku (storytelling). These were combined in varying degrees with an eclectic array of music from Okinawa, Korea, China and Latin America, to pop, rock and reggae. Later Hawaiian, Irish, African and Indian music were added to an already blazingly vivid palette of sounds. Dalam musik mereka adalah fragmen dari ondo (festival musik), min'yo (kaum) dan rokyoku (hal). Ini yang dikombinasikan dengan berbagai derajat eclectic array musik dari Okinawa, Korea, Cina dan Amerika Latin, pop, rock dan reggae. Nanti Hawaii, Irlandia, Afrika dan India adalah musik yang sudah ditambahkan ke blazingly hidup palet suara.

Ironically, the Okinawan roots music boom in the 90s, probably owes more to a Japanese band than to any Okinawan group. Ironisnya, yang Okinawan akar musik booming di 90s, mungkin lebih owes ke Jepang untuk semua band dari Okinawan grup. In 1993, the biggest selling single (1.5 million) was The Boom 's 'Shima Uta', an Okinawan melody and sanshin combined with rock guitar and drums. Pada tahun 1993, penjualan terbesar tunggal (1,5 juta) telah The Boom 's' Shima Uta', sebuah Okinawan melody sanshin dan dikombinasikan dengan batu gitar dan drum. The Boom captured the Japanese version of a Grammy for best song, and now is considered one of the classic Japanese songs of the decade. Boom yang diambil di Jepang versi sebuah Grammy untuk lagu terbaik, dan sekarang dianggap salah satu lagu klasik Jepang dari dekade. Japanese musicians such as Haruomi Hosono and Ryuichi Sakamoto had already covered Okinawan traditional tunes as early as 1978, but the impact of the Boom was far greater on the general and young population of Japan. Jepang musisi seperti Haruomi Hosono dan Ryuichi Sakamoto telah dibahas Okinawan tradisional tunes seawal 1978, tetapi dampak Boom itu jauh lebih besar di populasi umum dan muda Jepang. The Boom subsequently did much the same with Indonesian music, and then Brazilian music with the albums Far East Samba and Tropicalism, the latter a mix of all the elements in the Boom's music thus far. Boom yang kemudian melakukan banyak yang sama dengan musik Indonesia, dan kemudian Brazilian musik dengan album Far East Samba dan Tropicalism, yang kedua campuran dari semua unsur di Boom musik sampai sekarang. In 1998 the group's singer Miyazawa released two solo albums. Pada tahun 1998 grup singer Miyazawa merilis dua album solo. 'Sixteenth Moon' recorded in London and 'Afrosick' recorded in Brazil. 'Keenambelas Bulan' direkam di London dan 'Afrosick' direkam di Brazil.

In 2002, he has released his third self titled album, Miyazawa, released in Brazil and Europe. Pada tahun 2002, ia telah dirilis nya sendiri berjudul album ketiga, Miyazawa, dirilis di Eropa dan Brasil.

If there is a song to rival the Boom's 'Shima Uta' as the best Japanese song of the decade, perhaps that would be Mangetsu no Yube ( A Full Moon Evening), composed by Takashi Nakagawa of the rock group Soul Flower Union and Hiroshi Yamaguchi of Heat Wave , for the victims of the Kobe earthquake. Jika ada lagu ke saingan yang Boom's' Shima Uta 'sebagai yang terbaik di Jepang lagu dekade, yang mungkin akan Mangetsu tidak Yube (A Full Moon Malam), yang oleh Takashi Nakagawa dari grup rock Soul Bunga Union dan Hiroshi Yamaguchi dari Heat Wave, untuk korban gempa bumi Kobe. The Soul Flower Union version, with Okinawan sanshin, and an acoustic 'chindon' accompaniment even spurred a new acoustic unit of Soul Flower called Soul Flower Mononoke Summit . The Soul Bunga versi Union, dengan Okinawan sanshin, dan akustik 'chindon' iringan bahkan spurred baru akustik unit Soul Soul bernama Bunga Bunga Mononoke Summit. The group played tunes popular in Japan before and after the second world war, with Okinawan Tetsuhiro Daiku's albums a big influence. Grup yang diputar tunes populer di Jepang sebelum dan setelah perang dunia kedua, dengan Okinawan Tetsuhiro Daiku dari album pengaruh yang besar. Soul Flower Union's output also seemed to improve, with Mononoke Summit acoustic sound, combined with a rockier approach, especially with the superb 'Electro Asyl- Bop'. Bunga jiwa Union output juga tampaknya meningkat dengan Mononoke Summit akustik suara, digabungkan dengan pendekatan rockier, terutama dengan hebat 'Asyl Electro-Bop'.

Min'yo singer Takio Ito expanded the realms of min'yo and was one of the most successful of the early attempts to update a tradition. Min'yo singer Takio Ito memperluas realms dari min'yo dan merupakan salah satu yang paling sukses dari awal upaya untuk memperbarui tradisi. He incorporated jazz and rock plus other Asian and Japanese traditional elements, while bass, guitar, violin, piano and drums were combined with shamisen, shakuhachi and taiko. Ia tergabung jazz dan rock plus Asia lainnya dan unsur-unsur tradisional Jepang, sementara bass, gitar, biola, piano dan drum yang dikombinasikan dengan shamisen, shakuhachi dan Taiko.

During the 1990s, producer Makoto Kubota and singer Sandii attempted to create a kind of pan-Asian music by recording Indonesian and Malaysian songs, as well working with musicians from south east Asian countries. They then turned their attention to the music of Sandii's birthplace Hawaii, releasing three superb Hawaiian albums. Selama tahun 1990-an, produsen Makoto Kubota dan singer Sandii berusaha untuk menciptakan jenis musik pan-Asia oleh rekaman lagu Indonesia dan Malaysia, juga bekerja sama dengan musisi dari negara-negara Asia tenggara. Mereka kemudian menjadi perhatian mereka ke musik dari Sandii kelahiran Hawaii , melepaskannya tiga album hebat Hawaii. All feature Kubota's trademark mixture of sounds, including an Asian feel, and have done a lot to restore an interest in Hawaiian music in Japan. Semua fitur Kubota merek dagang campuran suara, termasuk Asia merasa, dan telah banyak dilakukan untuk mengembalikan minat musik di Hawaii di Jepang.

Ainu music has also made a comeback as a living tradition in recent years, largely due to the efforts of singer and tonkori player Oki . Oki updates traditional Ainu tunes, composes his own songs and has also recorded an elder Ainu singer, Umeko Ando. Ainu musik juga membuat hidup cerdas sebagai tradisi dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar disebabkan oleh upaya singer dan player tonkori Oki. Oki update tradisional Ainu tunes, composes sendiri dan juga lagu-lagu yang direkam pembina Ainu singer, Umeko Ando.

The taiko drum is one of the most primitive instruments which can provide straightforward emotions such as joy, hate, anger and harmony. Taiko drum yang merupakan salah satu instrumen yang paling primitif yang dapat memberikan mudah emosi seperti gembira, benci, kemarahan dan harmonis. To this end, Ondekoza were formed in 1969 on Sado Island, to lead a communal life, aiming for harmony and physical fitness. Untuk tujuan ini, Ondekoza dibentuk pada 1969 di Pulau Sado, untuk memimpin sebuah kehidupan komunal, bertujuan untuk kebugaran fisik dan harmonis. Through their sound they hoped to evoke these emotions within the listener. Melalui suara mereka ini diharapkan untuk membangkitkan emosi dalam listener. Young men and women, until then unassociated with Japanese traditional performing arts, underwent vigorous physical training of marathon and technical training of the Japanese Giant drums in communal life on the island. Muda laki-laki dan perempuan, sampai kemudian Jepang unassociated dengan seni pertunjukan tradisional mengalami cegak fisik maraton pelatihan dan pelatihan teknis dari Jepang Giant drum dalam kehidupan masyarakat di pulau itu.

The group later split into two, with one half, the Taiko drummers group Kodo , continuing to hold the ' Earth Celebration' event every year on Sado, and invite a number of foreign artists. Grup yang kemudian menjadi dua, dengan satu setengah, yang Taiko drummers grup Kodo, terus memegang 'Bumi Celebration' event Sado pada setiap tahun, dan mengundang sejumlah artis asing. Today, Kodo have become one of Japan's most famous musical exports and collaborate with musicians from around the world on record and in concert. Hari ini, ada Kodo Jepang menjadi salah satu yang paling terkenal musik ekspor dan berkolaborasi dengan musisi dari seluruh dunia pada merekam dan konser.


MODERN OKINAWAN ROOTS MUSIC MODERN OKINAWAN Akar MUSIC

Okinawa remained governed by the US until 1972, during which time a new music scene developed around the military bases, especially the wild years of the Vietnam war. Okinawa tetap diatur oleh Amerika Serikat sampai 1972, selama waktu yang baru berkembang di sekitar tempat musik militer dasar, terutama yang liar tahun dari perang Vietnam. Most Okinawan groups played western music in the nightclubs, until Shokichi Kina and his family group, Champloose, mixed Okinawan local songs with rock, and electric guitar and drums with sanshin in the mid-70s. Okinawan paling barat kelompok bermain musik di klub malam, hingga Shokichi Kina dan keluarganya grup, Champloose, diramu dengan lagu-lagu lokal Okinawan rock, dan gitar listrik dan drum dengan sanshin di pertengahan 70s. After hearing Kina, Japanese musicians such as Haruomi Hosono and Makoto Kubota started to play Okinawan influenced music at this time. Setelah mendengar Kina, Jepang musisi seperti Haruomi Hosono Makoto Kubota dan mulai memutar Okinawan dipengaruhi musik saat ini. At the end of the 1980s the Okinawan 'boom' started throughout Japan, as their answer to the wealth of music being produced elsewhere in the world with it's root in a tradition. Pada akhir tahun 1980-an yang Okinawan 'booming' dimulai di seluruh Jepang, sebagai jawaban untuk kekayaan musik yang diproduksi di tempat lain di dunia ini dengan akar dalam tradisi. From the same generation as Kina, Teruya Rinken formed Rinken Band , and made several excellent albums. Sadao China formed the female quartet , Nenes , whose first album Ikawu in 1991 was a seminal album of Okinawan folk and pop. Dari generasi yang sama seperti Kina, Teruya Rinken dibentuk Rinken Band, dan membuat beberapa album yang sangat baik. Sadao Cina membentuk perempuan kuartet, Nenes, Ikawu album yang pertama pada tahun 1991 adalah mani Album Okinawan kaum dan pop. Nenes recorded the exceptional Koza Dabasa in Los Angeles in 1994 with guests including David Lindley, David Hidalgo and Ry Cooder. Nenes direkam Koza Dabasa yang luar biasa di Los Angeles pada tahun 1994 dengan tamu termasuk David Lindley, David Hidalgo dan Ry Cooder. At the end of the decade, the four current singers departed to be replaced by four new singers. Pada akhir dekade, empat sekarang singers berangkat untuk diganti oleh empat baru singers.

The influential Shokichi Kina's career meanwhile has been littered with long periods of musical inactivity, during which time his albums have consisted of mostly re-recordings and re-mixes of older material. Yang berpengaruh Shokichi Kina kariernya Sementara itu telah lama littered dengan musik yang tidak aktif, selama waktu itu album yang terdiri dari sebagian besar telah kembali rekaman dan re-bahan Mixes lama. Probably, his former guitarist Takashi Hirayasu , blooming after leaving Champloose, is making the more interesting music these days, his collaborations with American Bob Brozman becoming the best selling Okinawan music outside of Japan. Mungkin, ia mantan gitaris Takashi Hirayasu, berbunga setelah meninggalkan Champloose, adalah dengan membuat musik yang lebih menarik ini, maka kolaborasi dengan Amerika Bob Brozman menjadi yang terbaik Okinawan penjualan musik di luar Jepang.

Music from the Yaeyama islands, much nearer to Taiwan is fundamentally different to that of the main Okinawan island. Musik dari pulau Yaeyama, lebih dekat ke Taiwan adalah fundamental berbeda dengan Okinawan pulau utama. The music, originally only vocal, developed in the fields, as workers would sing eachother songs with call-and- response phrases. Musik, awalnya hanya vokal, dikembangkan di ladang, sebagai pekerja akan menyanyi lagu eachother dengan panggilan-dan-respons frase. After the feudal period, the sanshin became freely available on Yaeyama and local music developed at speed, still out on the fields, while back on the main island of Okinawa, the sanshin remained the privilege of the Samurai. Setelah masa feodal, yang menjadi bebas sanshin tersedia pada Yaeyama dan musik lokal dikembangkan di kecepatan, masih di kolom, sedangkan ulang pada utama pulau Okinawa, yang sanshin tetap yang hak dari Samurai. The working songs called Yunta and Jiraba, give the music an earthy quality. Tetsuhiro Daiku is today one of Okinawa's most respected musicians and one of Okinawa's world ambassadors, having travelled to Europe, Asia, South America and Africa. Kerja lagu bernama Yunta dan Jiraba, memberikan kualitas musik yang sederhana. Tetsuhiro Daiku hari ini adalah salah satu yang paling dihormati Okinawa musisi dan Okinawa salah satu duta besar dunia, setelah melakukan perjalanan ke Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Daiku is a disciple of Yukichi Yamazato , an elder Yaeyama musician who has recently himself benefited from the success of Daiku. Daiku adalah murid Yukichi Yamazato, sebuah gereja Yaeyama musisi sendiri yang baru-baru ini telah mendapat manfaat dari keberhasilan Daiku. The master stroke for Daiku came in his mixing of Yaeyama Yunta with Japanese chindon (street music). Master stroke untuk Daiku datang di pencampuran dari Yaeyama Yunta dengan Jepang chindon (jalan musik). Some of the other songs were old Japanese ones, popular just after the second world war, that had sunk into the consciousness of many Japanese, but at the same time were almost forgotten. Beberapa lagu lainnya adalah orang tua Jepang, yang populer setelah perang dunia kedua, yang mempunyai kesadaran terselam ke Jepang banyak, tapi pada saat yang sama yang hampir dilupakan. Tetsuhiro Daiku's albums proved to be a big influence on the acoustic unit of Osaka rock band Soul Flower Union, Soul Flower Mononoke Summit. Tetsuhiro Daiku dari album menjadi pengaruh yang besar pada akustik unit Osaka band rock Soul Bunga Union, Soul Bunga Mononoke Summit.

A student of Daiku, Isamu Asato , a fisherman now living on Taketomi island, but originally from Yaeyama, recorded his first album at the age of 51. A student of Daiku, Isamu Asato, nelayan yang sekarang tinggal di pulau Taketomi, tetapi berasal dari Yaeyama, rekaman album yang pertama pada usia 51. A traditional album of Nasake Uta, the slow tragic songs of Yaeyama in contrast to the more usual working songs. J tradisional Album Nasake Uta, yang lambat tragis lagu Yaeyama kontras yang lebih biasa bekerja lagu.

Japanese, but Okinawan resident musician Kenji Yano was a member in the 80s of Rokunin Gumi who built up a cult following in Okinawa but never released an album. Jepang, tetapi penduduk Okinawan musisi Kenji Yano adalah anggota dalam 80s dari Rokunin gumi yang dibangun atas sebuah kultus berikut di Okinawa, namun tidak pernah merilis album. In the 90s Yano released three innovative albums with singer Sachiko Shima , under the pseudonyms of S ons of Ailana, the Surf Champlers and Sarabandge , which mixed Okinawan with Hawaiian, Surf and Trance music respectively. Di 90s Yano merilis album dengan tiga inovatif singer sachiko Shima, di bawah pseudonyms S ons dari Ailana, yang Champlers Surf dan Sarabandge, yang diramu dengan Okinawan Hawaii, dan Surf Trance musik masing-masing. In 2002 he released the equally excellent Sanshin Cafe Orchestra , acoustic chill music. Pada tahun 2002 ia dibebaskan yang sama baik Sanshin Cafe Orchestra, musik akustik kedinginan.

Two other groups from the mainland who are taking Okinawan music in new directions are An-Chang Project and 'sister' group Shisars . They mostly perform traditional songs, but sing them in harmony, whereas traditionally the vocals are sung in unison. Dua kelompok lain dari daratan yang mengambil Okinawan musik dalam arah yang baru-Chang An Proyek dan 'sister' grup Shisars. Mereka umumnya melakukan lagu tradisional, tetapi mereka bernyanyi dalam harmoni, sedangkan tradisional yang vocals yang dinyanyikan serempak. Underpinning those vocals is some searing, psychedelic guitar parts, and different types of percussion. Both An-Chang Project and Shisars are kind of 'underground' classics of Okinawan and Japanese roots music. Bantalan vocals mereka adalah membakar, psychedelic guitar bagian, dan berbagai jenis ketuk. Kedua Chang An-Project dan Shisars adalah semacam 'underground' klasik dari Okinawan akar musik dan Jepang.

It's within the twenty-something bracket that there arguably there seems to be a lack of musicians interested in Okinawan music enough to either play the traditional or take 'shima uta' in new directions. Yukito Ara and his group Parsha Club were once called leaders of the 'new wave' of Okinawan music but rather declined in popularity by the end of the 1990s. Ada dua puluh di dalam sesuatu yang ada Braket arguably sepertinya ada yang kurang tertarik pada Okinawan musisi musik cukup baik untuk memutar atau mengambil tradisional 'Shima Uta' baru di penjuru. Yukito Ara dan grup Klub Parsha pernah disebut pemimpin yang 'baru gelombang' dari Okinawan musik tetapi ditolak oleh popularitas di akhir tahun 1990-an.

From the same small town as Yukito Ara, Shiraho on Ishigaki island, Yasukatsu Ohshima , now in his early 30s, has a voice that drips with the tradition of Okinawa, and is perhaps the best of the young musicians. Dari kota kecil yang sama seperti Yukito Ara, Shiraho di Pulau Ishigaki, Yasukatsu Ohshima, sekarang di awal tahun 30-an, memiliki suara yang bertitisan dengan tradisi Okinawa, dan mungkin yang terbaik dari musisi muda. Probably the island where the tradition is kept most alive is these days not part of Okinawa at all, Amami , which has it's own style of shima uta with falsetto vocals, it's music reflecting it's geographical location, half way between Okinawa and Japan. Mungkin pulau dimana tradisi disimpan paling hidup adalah hari-hari ini bukan bagian dari semua di Okinawa, Amami, yang ia sendiri gaya Shima Uta dengan suara buatan bernada vocals, it's it's musik mencerminkan lokasi geografis, setengah jalan antara Okinawa dan Jepang. Female singer Rikki has been championed by Makoto Kubota, who produced her first album, while teenagers Mizuki Nakamura and Kousuke Atari have both released promising albums Female singer Rikki telah championed oleh Makoto Kubota, yang diproduksi album pertama, sementara remaja dan Mizuki Nakamura Kousuke Atari telah menjanjikan album kedua dirilis.

JAPANESE MUSIC- THE WORLD VIEW JEPANG MUSIC-THE WORLD VIEW

Through the 1980s and 1990s the holy grail for Japanese pop and rock musicians was success in the US or Europe. Melalui tahun 1980-an dan 1990-an yang suci Grail untuk Jepang musisi pop dan rock yang sukses di AS atau Eropa. Despite attempts and heavy marketing by major record companies nobody however has broken into a western foreign market. Meskipun upaya pemasaran dan berat oleh perusahaan besar merekam nobody rusak namun telah menjadi barat pasar asing. Roots musicians from Okinawa, such as Nenes, Shokichi Kina and Takashi Hirayasu have enjoyed success within the larger 'world music' market, with album releases and tours. Akar musisi dari Okinawa, seperti Nenes, Shokichi Kina dan Takashi Hirayasu telah menikmati sukses besar dalam 'dunia musik' pasar, dengan merilis album dan tur. From Japan, Miyazawa and The Boom have toured and had albums released in Brazil and Europe. Dari Jepang, Miyazawa dan Boom ada tur dan telah merilis album di Indonesia dan Eropa. Instrumental musicians, Kitaro and Ryuichi Sakamoto have had most impact, while some 'indie' rock groups have achieved some cult following. Musisi instrumental, Kitaro dan Ryuichi Sakamoto memiliki dampak besar, sementara beberapa 'indie' rock telah dicapai beberapa kultus berikut. However, the biggest selling pop music has remained largely for the domestic market, until Japan's Asian neighbours also discovered Japanese pop culture. in Taiwan, TV channels broadcast Japanese dramas and Japanese music videos. Namun, penjualan terbesar musik pop tetap memiliki sebagian besar untuk pasar domestik, sampai Jepang, Asia tetangga juga menemukan budaya pop Jepang. Di Taiwan, Jepang siaran TV channel drama musik Jepang dan video. In Hong Kong, despite some anti-Japanese sentiment it's much the same story, as it is in Thailand. Di Hong Kong, meskipun beberapa sentimen anti-Jepang itu banyak cerita yang sama, seperti di Thailand. Even in Korea as restrictions on Japanese culture are lifted, and the past history between the two countries is forgotten, young Koreans are discovering Japanese music. Bahkan di Korea sebagai membatasi budaya Jepang yang diangkat, dan sejarah masa lalu antara kedua negara adalah lupa, muda Korea yang menemukan musik Jepang.

The entertainment industry in Japan is the most developed in the region, and Asians have increasingly more strongly identified with Japanese pop culture. Di industri hiburan di Jepang adalah yang paling berkembang di daerah, dan Asia sudah semakin lebih kuat diidentifikasi dengan budaya pop Jepang. The young are looking towards Japan for the latest trends, not America, where songs and stars have a common Asian appeal. Muda yang akan mencari terhadap Jepang untuk tren terbaru, bukan Amerika, dimana lagu dan bintang memiliki Asia banding. Perhaps in the future, Japan will take the leading role in establishing an Asian musical identity. Mungkin di masa depan, Jepang akan mengambil peran sebagai pemimpin dalam membangun sebuah identitas musik Asia. Influenced by the west, but reshaped as uniquely Japanese. Dipengaruhi oleh barat, namun reshaped Jepang sebagai unik.



Read more...

Musik Jepang

Musik di Jepang disebut ongaku, yang bila diterjemahkan secara langsung dapat diambil untuk berarti sebagai suara untuk kenyamanan. Meskipun saat ini sebagian besar dikenali oleh dunia luar untuk pop, permen karet jenis lagu, musik Jepang pada dasarnya adalah sebuah kombinasi eclectic pengaruh musik dari seluruh dunia. Sebesar itu penting dalam tradisi dan sejarah lokal, dengan skala, namun gaya dan instrumen yang dipinjam dan merebeh diadaptasi dari negara-negara tetangga seperti Cina, Korea dan Indonesia, dan telah berkembang untuk mengintegrasikan gaya musik Barat seperti jazz, rock, ska dan reggae .

Ada penekanan pada kata-kata definitif daripada yang instrumentasi Asia Timur dan satu sarjana musik ini telah diberikan kepada Jepang untuk hal cinta dan keasyikan dengan upacara. Beberapa contoh ini akan menjadi shomyo, atau Buddha chanting dan Jepang kaum lagu atau min'yo. Ada segala jenis min'yo tetapi secara umum dapat dikelompokkan menurut kesempatan ketika mereka dinyanyikan. Ada kerja lagu, lagu keagamaan, lagu yang digunakan selama gatherings khusus seperti pernikahan, pemakaman dan perayaan dan lagu untuk anak-anak atau lullabies. Ini lagu yang paling sering dikirimkan lewat lulus atau keluarga generasi. Lama satu bentuk musik tradisional yang datang dari utara Ainu people di Jepang akan menjadi yukar, atau peniruan bentuk puisi atau epos epics dalam lagu.

Kebanyakan genre musik Jepang bahkan sampai saat ini yang menggunakan shamisen, atau tiga-gesekan alat musik paling sering disebut sebagai gitar Jepang. Dalam kouta, atau lagu singkat biasanya dinyanyikan oleh Geisha dan nagauta atau lagu lama seperti yang dilakukan di Jepang dan teater Kabuki noh, shamisen yang menyediakan backbone untuk instrumentasi. Sebuah evolusi dari jiuta atau bersahaja, gaya klasik shamisen musik dan dikembangkan oleh musisi buta Shirakawa Gunpachiro dan Takahashi Chikuzan adalah tsugaru-jamisen di mana terdapat lebih bebas dan improvisasi flashy fingerwork pada instrumen.


Instrumen lain yang paling sering digunakan di Jepang adalah musik Taiko, atau drum Jepang. Ketuk ini instrumen tanggal sejauh kembali sebagai 6. dan 7. Abad, dan selama masa perang itu digunakan terutama untuk menjaga musuh di teluk dan untuk menyampaikan perintah ke warriors. Taiko yang datang dalam berbagai ukuran dan biasanya merupakan bagian integral dari ensembles khususnya musik selama festival. Ada lainnya instrumen tradisional Jepang seperti biwa, pendek berkerah fretted lute; yang ryuteki, seruling yang terbuat dari bambu dan digunakan dalam gagaku yang merupakan gaya musik yang berhubungan dengan Jepang Imperial Court; yang kokyu, string diputar dengan instrumen sebuah busur yang memiliki bentuk, suara dan unik bohong ke Jepang tidak seperti shamisen. Yang berpola kokyu bahkan telah di non-tradisional seperti Jepang genre musik jazz dan blues.

Perkembangan pada akhir 19. Dan awal abad ke-20 membuka telinga dari Japanese people ke genre baru seperti enka, di Jepang versi Amerika sensasionil negara ballads, pop atau kayokyoku Barat. Kayokyoku nanti berkembang ke J-pop Jepang atau pop - sebuah gaya yang lebih pasti dengan pengaruh Barat. Rock and roll dengan sweeping seluruh dunia pada tahun 1960-an dan 1970-an, J-rock atau rock Jepang yang menyerang scene musik Jepang juga. Namun lebih penting adalah bagaimana Barat musik klasik dan jazz di Jepang telah flourished ke titik di mana negara telah memproduksi beberapa musisi terkenal seperti Sadao Watanabe untuk jazz, Toru Takemitsu komposer dan konduktor Seiji Ozawa. Jepang juga diidentifikasi sebagai salah satu pasar yang paling penting untuk jenis musik.
Read more...

WELCOME RAMADHAN





Read more...

Thursday, August 6, 2009

Ada Kelebihan Dibalik Kekurangan

Ratusan penonton berlinang air mata saat seorang bocah perempuan tampil memainkan piano. Saat itu jemari mungilnya memainkan Fur Elise, komposisi karya Beethoven. Yang membuat penonton terharu bukan karena lirik lagu itu, melainkan karena penampilan pianisnya, Yoo Ye-eun. Warga Korea yang baru berumur lima tahun itu ternyata buta sejak lahir.

Yoo memang bocah ajaib. Dalam usia balita dia telah menggegerkan dunia musik. Yoo bisa memainkan karya-karya komponis besar seperti Mozart, Chopin, dan Beethoven, ditambah lagu-lagu pop masa kini. Yang lebih mengagumkan, Yoo tak perlu lama mempelajari lagu-lagu klasik yang terbilang sulit. Sekali dengar, dia bisa membawakan lagu itu dengan sempurna.

“Bagaimana mungkin?” tanya seorang pembawa acara Star King, sebuah acara adu bakat terkenal di Korea . “Benar-benar mengagumkan,” tambahnya.

Program televisi itu menobatkannya menjadi pemenang. Bocah itu mendapatkan hadiah pertama sebesar 1 juta won (Rp 9,1 miliar). Sejak itu dia mendapat julukan ‘jenius Mozart berumur lima tahun’. “Dia bisa memainkan sebuah lagu dengan piano hanya dengan mendengarkannya sekali,” kata Park Jung Soon, ibu angkatnya. Park mengetahui bakat putrinya itu dua tahun lalu.

Ketika itu dia menyanyikan sebuah lagu pop. Saat itu Yoo Ye-eun yang baru berumur tiga tahun mengiringinya dengan piano pinjaman. “Nadanya sangat sempurna meski dia belum pernah belajar piano. Kami tidak pernah mengajarinya,” kenang Park .

Keajaiban bocah itu tertutup rapat selama dua tahun. Namun, nama bocah buta itu langsung melejit, terutama melalui internet. Permainan pianonya di Star King dikirimkan ke Pandora TV, sebuat situs internet Korea . Yang melihatnya lewat situs YouTube mencapai 2 juta orang.

Sejak itu, Yoo Ye-eun berkeliling dunia. Dia tampil di Los Angeles , September tahun lalu. Pertunjukannya itu merupakan bagian dari festival Hari Korea . Sebuah televisi Tokyo pun telah mengirimkan undangan. Bocah itu bahkan sudah punya sponsor khusus, seorang bos dari perusahaan konstruksi di Dubai yang melihat penampilannya melalui Star King.

Pekan lalu, Yoo memainkan karya Chopin di hadapan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pada hari yang sama, dia mengiringi paduan suara sekolah yang membawakan lagu tradisional Singapura tanpa mendengar lagu itu sebelumnya.

Tampaknya musik menjadi terapi untuk mengobati masa lalunya yang penuh tragedi. Bocah itu ditinggalkan orangtuanya sejak lahir.. Yoo Ye-eun diadopsi oleh Yoo Chang Yoo dan istrinya, Park Jung Soon. Ayah angkatnya itu harus duduk di kursi roda akibat sebuah kecelakaan. “Kami tak pernah mendapat kesulitan untuk membesarkannya,” kata pasangan Yoo dan Park kepada majalah Woman Donga.

Park membawa putrinya ke Star King karena dia ingin Yoo Ye-eun bisa bermain untuk orang banyak. Namun, dia tak pernah membayangkan reaksi luar biasa dari para pendengar permainan putrinya itu. Saat diperkenalkan di atas panggung, penonton bisa mendengar suara bocah itu bertanya, "Di mana pianonya." Sorot lampu panggung lantas menunjukkan seorang bocah mungil mencari kursi piano.

Begitu lagu You Were Born to be Loved mengalun, penonton langsung berurai airmata. Terlebih mereka bisa melihat jari-jari mungil Yoo Ye-eun meraba tuts piano. Berita keajaiban itu terus menyebar. Tawaran bantuan keuangan pun membanjir. Beberapa dokter menawarkan operasi untuk memulihkan penglihatannya. Namun, mereka gagal. Yoo Ye-eun tetap buta. (IDP/KIS)
Dibalik kekurangan seseorang, pasti ada kelebihan yang tersembunyi di dalamnya yang tak dimiliki banyak orang pada umumnya. Tergantung bagaimana kita menyikapinya kekurangan tersebut…..
Percayalah di balik kekurangan ada suatu kelebihan.
Berhagialah orang yang telah menemukannya,….bagaimana dengan kita?

Read more...

browser info

IP

technorati

Add to Technorati Favorites