Pages

Saturday, February 7, 2009

Life '09 - Paket Multimedia Teranyar dari Apple


Cupertino, California. Apple mengumumkan peluncuran aplikasi iLife '09 yang mencakup upgrade besar-besaran untuk aplikasi iPhoto, iMovie dan Garage Band serta penambahan 2 aplikasi baru yaitu iWeb '09 dan iDVD '09. iLife merupakan kumpulan aplikasi digital yang diperuntukkan bagi Mac OS X. iLife suite terdiri dari iPhoto, iMovie, Garageband, iWeb dan iDVD yang efektif untuk mengorganisir, melihat, mengedit, publikasi digital content (gambar, video, musik, halaman web), pembuatan DVD hingga belajar bermain musik.



iPhoto '09 menawarkan kemampuan untuk melakukan organisasi foto berdasarkan suatu even dengan menambahkan pendeteksi wajah, pengenal wajah, serta teknologi GPS dalam bentuk Geotag.

iMovie '09 menambahkan fungsi baru Precision Editor, video stabilizer, advanced drag and drog, serta animasi peta perjalanan.

iDVD '09 memperbaharui templatenya dengan Hollywood style, sedangkan iWeb '09 menambahkan widget baru, seperti iSight video dan foto, countdown timer, video YouTube dan RSS feeds serta FTP terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan publikasi website secara virtual ke layanan hosting manapun dan update website bisa ditambahkan secara otomatis pada profile Facebook.

Sedangkan GarageBand '09 memperkenalkan cara baru untuk membantu pengguna mempelajari cara bermain piano dan gitar dengan 18 pelajaran dasar. Pelajaran ini dipersembahkan dalam bentuk video HD dan opsional dari artis top internasional seperti Sting, Norah Jones, John Fogerty dan Sara Bareilles.

iLife '09 dapat berjalan di Mac OS X Leopard versi 10.5.6 atau setelahnya, QuickTime 7.5.5 atau setelahnya dan 4GB space hard drive. Sedangkan untuk spesifikasi hardware, iLife '09 dapat berjalan di Mac dengan prosesor Intel, PowerPC G4 dan G5 atau setidaknya prosesor dengan kecepatan minimal 867 MH. Kebutuhan memory minimal 512MB namun direkomendasikan setidaknya 1GB.

iLife '09 akan langsung terinstal pada setiap keluaran Mac terbaru. Pengguna Mac lama dapat melakukan upgrade dengan membayar seharga $70. Apple juga menawarkan paket Mac Box Set yang dilengkapi dengan iLife'09, iWork '09 dan Mac OS X Leopard seharga $169.

No comments:

Post a Comment

browser info

IP

technorati

Add to Technorati Favorites