Pages

Wednesday, December 3, 2008

CR7 Terbaik Eropa




Dengan raihan total 446 poin, bintang Manchester United (MU) itu dipilih 77 dari 96 jurnalis papan atas Eropa yang dihimpun France Football, majalah paling laris di Prancis.Sayap lincah Portugal yang mengemas 42 gol di semua ajang untuk memberi Setan MerahTrofi Liga Champions dan Liga Primer itu mengungguli idola Barcelona asal Argentina Lionel Messi (281 poin) dan pahlawan Spanyol pada Euro 2008 Fernando Torres (179 poin).

”Ini hari terbesar dalam hidupku.Memenangkan trofi ini sudah menjadi mimpi sejak kecil. Bagi mereka yang mengenal maupun hidup dengan saya tahu betul bahwa akhirnya impian itu menjadi kenyataan,” kata pemuda kelahiran Funchal, Madeira, 5 Februari 1985, itu, seperti dilansir AFP. Selain mengikuti jejak sang senior Luis Figo yang meraih kesuksesan pada 2000 dan Eusebio da Silva Ferreira (1965) sebagai anggota Selecao das Quinas ketiga yang mendapat kehormatan mengantongi Ballon d’Or, pemain berjuluk CR7 itu pun menjadi punggawa MU keempat setelah Denis Law (1964),SirBobby Charlton (1966),dan George Best (1968).

Ronaldo juga menjadi peraih predikat pemain terbaik Eropa pertama dari Liga Primer setelah mantan idola Liverpool Michael Owen pada tujuh tahun silam. Walau Ballon d’Ormenjadi penghargaan internasional kedua tahun ini setelah pemain terbaik dunia versi FIFPro (Persatuan Pesepak bola Profesional), tidak sedikit yang meragukan kelayakan mantan punggawa Sporting Lisbon itu.

Alasan pertama tentu saja penampilan mengecewakan yang berujung kegagalan mengeksekusi penalti pada laga puncak Liga Champions kontra Chelsea di Moskow.Apalagi, trofi juara MU didapat setelah kesialan Ronaldo menular ke John Terry sebagai eksekutor terakhir. Selain final Liga Champions, ketidakmampuan membawa timnas meraih sukses di Austria- Swiss menjadi alasan lain keraguan terhadap Ronaldo.

Pasalnya,Portugal yang sangat diunggulkan berjaya justru antiklimaks di tangan Jerman pada babak perempat final.Dan,alasan keraguan terakhir adalah kontroversi yang sering ditimbulkan Ronaldo seperti perseteruan dengan rekan setimnya,Wayne Rooney, pada Euro 2008 maupun kartu merah saat MU berjumpa Manchester City akhir pekan lalu.

”Terima kasih buat teman-teman setim yang membantu saya menjadi yang terbaik.Kini pekerjaan berat menanti di depan mata.Setelah ini saya harus kembali berlatih untuk berusaha memenangkannya lagi musim depan,”ucap Ronaldo.

No comments:

Post a Comment

browser info

IP

technorati

Add to Technorati Favorites