Pages

Tuesday, December 2, 2008

Kaos Timnas Indonesia AFF 2008: Ciri Khas Indonesia

Kostum ini punya teknologi nggak beda sama kostum negara hebat sepakbola lainnya. Desainnya keren dan sangat Indonesia.

Nike Indonesia ngeluarin kostum sepakbola baru untuk tim nasional (timnas) Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2008 mendatang. Kostum ini telah melalui penyempurnaan dengan menyatukan teknologi terkini dengan kualifikasi performa, yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan mewujudkan permainan terbaik dalam sebuah pertandingan. Kostum timnas baru ini punya fitur yang lebih pas badan (dynamic fit design) dengan teknologi FIT DRY agar pemain selalu kering dan segar sepanjang permainan.

Terinspirasi oleh budaya unik Indonesia, kedua kostum kandang maupun tandang memiliki lambang Garuda Pancasila di dada kiri. Dekat sama jantung, untuk ngingetin para pemain akan lambang negara dan juga kehormatan yang ada di pundak mereka. Karena mereka bermain untuk membela negara.

Sebagai simbol energi kreatif, adalah sayap Garuda berwarna emas dan hitam. Emas melambangkan kehebatan Indonesia dan hitam melambangkan cikal bakal sebuah kekuatan besar. Pita putih pada Garuda Pancasila bertuliskan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ (berbeda-beda tetapi tetap satu), sebuah moto Jawa yang diperkenalkan oleh Empu Tantular, seorang pujangga ternama jaman kerajaan Majapahit pada abad ke-15.

Kostum kandang yang berwarna merah adalah sebagai penghormatan kepada bendera nasional ‘Sang Saka Merah Putih’, menggambarkan darah dan semangat. Sementara kostum tandang berwarna putih dan hijau, melambangkan semangat yang suci.

Dengan menggabungkan teknologi terkini dengan performa kelas atas yang sudah dinikmati tim–tim dunia seperti Brazil, Belanda, serta Korea, kostum baru ini menggunakan fabrikasi teknologi Nike FIT DRY yang membantu menghilangkan keringat dari badan dan membantu proses evaporasi yang cepat guna membuat para pemain kering dan nyaman.

Keseluruhan kostum juga dirancang khusus dengan dynamic fit silhouette yang pas dengan badan, membuat pemain dapat bergerak bebas serta mengurangi kemungkinan penarikan kostum oleh lawan. Bagian punggung dari kostum ini terdapat fitur ergonomic mesh yang meningkatkan proses pendinginan (zone cooling), memberikan ventilasi maksimum pada badan.

Kostum timnas akan secara resmi dikenakan pada ajang AFF Suzuki Cup 2008, dimana Indonesia akan bertanding melawan Singapura, Myanmar dan Kamboja di Grup A. Para pecinta sepakbola dapat mulai membeli replika kostum Timnas di outlet-outlet Nike.

Kostum replika yang dijual seharga 599 ribu ini dibuat dengan menggunakan fabrikasi teknologi Nike FIT DRY dengan sedikit modifikasi untuk kenyamanan. Produk premium performance lainnya yang berkaitan dengan timnas juga akan tersedia di seluruh Nike retail outlet mulai akhir November 2008.

No comments:

Post a Comment

browser info

IP

technorati

Add to Technorati Favorites