Pages

Tuesday, December 9, 2008

Peterpan: Masuk Museum

Peterpan mendapatkan hadiah dari Musica. Sebuah replika dari band yang disumbangin ke museum. Semua kaget dan tersenyum. Pasalnya replika tersebut nggak semuanya mirip.

Hari Rabu (3/12) kemarin, Peterpan mendapatkan sebuah patung replika. Replika yang terdiri dari para personil awal Peterpan (Ariel, Uki, Lukman, Reza, Indra, dan Andika) ini dibuat oleh Musica sebagai penghargaan kepada Peterpan. Karena berhasil menjadi sebuah band yang mampu berbicara banyak di belantika musik Indonesia.

Rencananya replika Peterpan ini akan diberikan kepada Museum Nasional sebagai cinderamata. Jadi kalo ada yang penasaran bisa datang ke tempat yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah, untuk menyaksikan langsung.

Ukuran patung yang terbua dari perunggu ini nggak gede-gede amat, cuma sepertiga dari ukuran asli tiap personil. Yang menarik dari patung ini adalah bentuk mukanya. Mirip sama aslinya, jack! Walaupun ada beberapa yang nggak mirip.

"Yang paling susah untuk dibikin kayaknya itu Reza. Mukanya absurd hehehe...," celetuk Ariel. Tapi kenyataannya nggak gitu, cing. Menurut Budi L. Tobing, yang bikin replika Peterpan, muka Ariel-lah yang paling susah untuk dibuat. Yang bener yang mana nih?

Sayang Andika dan Indra nggak bisa dateng ke acara ini. Padahal tampang mereka ada di patung replika Peterpan. Toh, tanpa mereka acara tetap berlangsung seru.

Sebelumnya peresmian replika, Peterpan sempet main akustikan di halaman depan Museum Nasional. Bersama Sahabat Peterpan dan undangan lainnya, Peterpan membawakan lebih dari lima lagu. Kebanyakan adalah lagu lama dari album Taman Langit dan Bintang di Surga.

"Kita bosen ngebawain lagu baru. Soalnya setiap hari bawainnya itu terus," ungkap Ariel, sambil bersiap-siap nyanyi. Acara bernama Sebuah Nama, Sebuah Replika ini juga menghadirkan sebuah pameran memorabilia Peterpan. Jadi semua yang berbau Peterpan mulai dari tas pinggang legendaris punya Ariel, sampe foto-foto Peterpan saat beraksi dipajang di tempat ini.

Sayangnya, pameran memorabilia ini hanya berlangsung kemarin aja. Biar gitu, kita masih tetap bisa ngeliat replika dari Ariel cs di Museum Gajah.

No comments:

Post a Comment

browser info

IP

technorati

Add to Technorati Favorites